Liga Italia Tengah Pekan Ini - Kesempatan Juve Dekati Scudetto


Chocobet - Serie A giornata 34 tengah pekan ini jadi peluang bagi Juventus untuk makin dekat dengan gelar juara. Untuk itu, Juve harus lebih dulu melewati adangan Lazio.

Juve saat ini mantap di puncak klasemen dengan 79 poin dari 33 pertandingan. Bianconeri unggul sembilan angka dari Napoli yang ada di urutan kedua.

Dengan lima pertandingan tersisa, jalan Juve menuju gelar scudetto kelimanya secara beruntun sudah makin dekat. Langkah pertama yang harus dilewati Gianluigi Buffon dkk. adalah dengan mengalahkan Lazio di giornata 34, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB.

Menjamu Lazio, Juve punya modal bagus. Selain tujuh kemenangan beruntun di liga, Juve juga sedang superior atas Lazio. Dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Juve selalu menang atas Lazio.

Kendati demikian, Juve yang akan kehilangan Claudio Marchisio karena cedera lutut itu patut mewaspadai kebangkitan Lazio. Setelah berganti pelatih ke Simone Inzaghi, Biancoceleste memenangi dua pertandingan terakhirnya tanpa kebobolan.

Dari pertandingan lainnya, Napoli wajib bangkit jika ingin membuat Juve lebih lama menggapai scudetto. Setelah takluk dari Inter Milan akhir pekan lalu, upaya Napoli untuk memperpanjang napasnya akan diuji Bologna, Rabu (20/4/2016) dinihari WIB.

Napoli masih akan tampil tanpa Gonzalo Higuain yang masih dalam masa hukuman. Maurizio Sarri harus segera mencari formula untuk menajamkan lini serangnya yang tumpul tanpa Higuain di laga melawan Inter lalu.

Napoli bisa memanfaatkan periode buruk yang sedang dialami Bologna. Tim arahan Roberto Donadoni itu sudah tidak menang dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A.

Sementara itu, upaya AS Roma untuk menjaga posisinya di tiga besar akan mendapat ujian dari Torino. Setelah hanya meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir, Roma yang mengumpulkan 65 poin mulai didekati oleh Inter Milan yang kini cuma berjarak empat angka.

Inter sendiri akan meneruskan usahanya untuk mengejar tiket Liga Champions di kandang Genoa. Kemenangan 2-0 atas Napoli akhir pekan lalu jadi modal bagus untuk Mauro Icardi dkk.




0 comments: