Wenger: Finis Tiga Besar Penting untuk Arsenal


Chocobet - Arsenal tak mau sekadar finis empat besar hanya demi lolos ke Liga Champions. Tiga besar jadi harga mati untuk The Gunners agar program musim depan mereka tak terganggu.

Secara matematis, Arsenal sebenarnya masih bisa menjuarai Premier League karena mereka hanya berselisih 10 poin dengan Leicester City di empat laga tersisa. Meski demikian, melihat konsistensi penampilan Leicester, rasa-rasanya sulit menyalip.

Apalagi Arsenal juga masih harus melewati Tottenham Hotspur di posisi kedua klasemen yang tampil tak kalah stabilnya ketimbang Leicester. Oleh karenanya target realistis untuk Arsenal adalah sebisa mungkin finis empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun, finis empat besar saja tak cukup mengingat itu hanya menempatkan Arsenal di babak play-off dan bukan langsung tampil di fase grup. Dengan padatnya jadwal musim depan, Arsenal pun menargetkan finis tiga besar.

Dengan demikian, Arsene Wenger selaku manajer bisa fokus mempersiapkan program tim sepanjang musim 2016/2017 tanpa diganggu kewajiban melakoni babak play-off melawan tim-tim dari liga lain.

Apalagi beberapa pemain Arsenal nanti akan tampil di Euro 2016 dan Copa America Centenario yang membutuhkan waktu istirahat lebih banyak sebelum musim dimulai.

"Empat besar bukan Liga Champions, tiga besar, ya. Itulah mengapa finis di sana sangat penting," ujar Wenger di Soccerway.

"Apa yang berubah dalam beberapa tahun terakhir ini adalah dampak dari finansial di Liga Champions tidak lagi besar. Dulu memang uang itu memang penting," sambungnya.

"Tapi dari dampak olahraga, rencana untuk musim depan, tentu saja akan berubah drastis, khususnya ketika Anda punya turnamen besar seperti Piala Eropa di mana kini seperti Piala Dunia."

"Ketika Anda harus memainkan kualifikasi Liga Champions, Piala Eropa masih berjalan."

"Pada babak kualifikasi, Anda bisa melawan tim-tim yang sudah menjalani separuh musim kompetisi karena mereka sudah memulainya di bulan Juni."

"Kami belum pasti finis empat besar dan kami harus berusaha mendapatkannya," tuntas Wenger.




0 comments: