Berencana Tampil Menyerang, Madrid Juga Tak Mau Beri City Banyak Ruang


Chocobet - Real Madrid menegaskan niatnya untuk mencuri gol tandang di kandang Manchester City. Mereka juga tak akan membiarkan City nyaman mencari celah.

Madrid akan bertandang ke Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dinihari WIB nanti di laga leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menegaskan tak berencana untuk mencari aman meski bermain di kandang lawan.

Apalagi mereka punya bekal produktivitas gol yang tinggi. Sejauh ini Madrid --bersama Bayern Munich-- adalah tim dengan gol terbanyak di Liga Champions dengan total 26 gol. Maka masuk akal jika Zidane akan memaksimalkan ketajaman lini serangnya untuk mencuri gol.

Tapi di lain sisi, Zidane juga tak mau membiarkan City leluasa memanfaatkan ruang. Ini menjadi indikasi bahwa pelatih asal Prancis itu akan menerapkan pressing gencar untuk mengganggu kenyamanan tuan rumah.

"Rencana kami adalah keluar menyerang, mencoba mencetak gol dan menang, itu selalu jadi mentalitas kami. Lawan kami adalah tim bagus, kalau Anda memberikan City ruang mereka bisa melukai Anda," ujar Zidane di situs resmi UEFA.

"Para pemain mereka akan mengeksploitasi celah antar lini dan memberikan masalah. Kami akan mencoba menghentikan itu terjadi."

"Kemudian ketika kami mendapatkan bola, kami ingin mengekspresikan diri kami. Itulah rencananya," tandasnya.

Madrid sebelumnya juga mendapatkan kabar bagus terkait kondisi dua penyerang mereka, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, yang sempat diragukan tampil. Zidane menyatakan keduanya besar kemungkinan sudah bisa bermain.



0 comments: