'Madrid Bukan Favorit, City Tak Gentar Main di Bernabeu'


Chocobet - Manuel Pellegrini menyebut Real Madrid bukanlah tim favorit. Ia juga yakin, Manchester City bisa meraih hasil bagus di Santiago Bernabeu.

Kendati bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad, City gagal mencetak gol. Laga yang dihelat pada Rabu (27/4) dini hari WIB itu pun berakhir imbang tanpa gol.

City sempat melancarkan tekanan di awal-awal babak pertama, namun tidak satu pun peluang bersih mereka ciptakan. Dalam 20 menit pertama, baik City atau Madrid sama-sama nihil attempt (percobaan untuk mencetak gol) ataupun attempts on target (percobaan tepat sasaran).

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih hidup. City harus berterima kasih kepada Joe Hart karena membuat dua penyelamatan penting; satu dari sundulan Casemiro, satu lainnya dari sepakan kaki kiri Pepe tepat di depan gawang.

Secara total, City melepaskan 4 attempts (1 on target), sedangkan Madrid membuat 13 attempts (3 on target).

"Saya pikir, mereka bukan favorit," ujar Pellegrini seusai pertandingan.

"Sebelum pertandingan ini, saya mengatakan bahwa peluang kami sama besarnya dengan Real Madrid. Mereka punya keuntungan karena memainkan laga pertama di kandang lawan, jadi mereka pasti mengontrol tempo permainan."

"Kami berhasil mendapatkan hasil bagus pada laga tandang melawan PSG, Dynamo Kiev, dan Sevilla, jadi kami tidak gentar bermain di Bernabeu dan kita lihat saja nanti, siapa yang bermain lebih baik di laga tersebut," kata manajer asal Chile ini.

Leg II akan dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Madrid punya rekor bagus di Liga Champions musim ini jika bermain di kandang: Los Blancos meraih 5 kemenangan dalam 5 laga, mencetak 18 gol, dan belum pernah kebobolan sama sekali.



0 comments: