Bukan Harinya Bayern


Chocobet - Kebobolan gol cepat, lapangan yang tak nyaman, gagal menuntaskan peluang yang didapatkan, pada akhirnya ini memang bukan harinya Bayern Munich.

Bertandang ke Atletico Madrid, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Bayern sudah kemasukan di menit ke-11. Saul Niguez secara mengesankan melewati hadangan empat pemain Bayern, lantas mengarahkan sepakan terukur ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Manuel Neuer.

Bayern berangsur-angsur menguasai permainan dan tampil amat dominan. Mereka menekan tuan rumah habis-habisan di babak kedua, tapi gagal mencetak gol penyama. Mereka pun kalah 0-1.

Total ada 19 tembakan yang dilepaskan anak asuh Pep Guardiola dengan tujuh tepat sasaran. Sementara Atletico punya 11 upaya di mana hanya lima yang mengarah ke gawang plus satu tembakan membentur tiang.

Bek kiri Bayern David Alaba mengakui sejak awal situasi tak berjalan baik untuk timnya. Kondisi lapangan yang menyulitkan cara bermain mereka jadi sebuah tantangan tersendiri.

"Kami tidak memasuki permainan seperti yang direncanakan. Lapangan sangat-sangat kering, kami kesulitan dengan itu," kata Alaba di situs resmi klub.

"Di babak kedua kami tampil jauh lebih baik. Kami sejak saat itu menguasai permainan dengan baik, mengincar situasi satu lawan satu, dan mencoba menyerang dengan gaya bermain kami."

"Kami menciptakan banyak peluang tapi gagal memaksimalkannya," ujarnya.

Meski demikian Alaba optimistis laga leg kedua di Allianz Arena nanti akan berakhir baik. Apalagi selisihnya cuma satu gol.

"Kami tahu bahwa kami masih punya laga kedua dan bahwa kami mampu bermain dengan sangat baik di kandang. Dengan dukungan dari para penggemar, segala sesuatunya bisa terjadi di Munich. Kami akan mengerahkan segalanya," demikian pemain internasional Austria ini.



0 comments: