Para Mantan Pemain pun Ikut Rayakan Kesuksean Bianconeri


Chocobet - Juventus sudah memastikan gelar juara Liga Italia. Para mantan pemain klub asal kota Turin itu pun turut merayakan keberhasilan Bianconeri lewat sosial media.

Hasil akhir pertandingan di Stadio Olympico antara AS Roma melawan Napoli, Senin (25/4/2016) malam WIB, yang memastikan keberhasilan Juve memenangi gelar juara Liga Italia musim ini.

Partenopei yang butuh kemenangan untuk menunda pesta Juve, malah takluk dengan skor akhir 1-0 akibat gol Radja Nainggolan di menit 89. Dengan hasil itu, The Old Lady yang mengumpulkan 85 poin, tak bisa dikejar oleh Napoli yang mengumpulkan 73 poin. Sebabnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Juve memastikan gelar Liga Italia untuk kali kelima secara berurutan, ucapan selamat pun lantas berdatangan. Eks pemain Juve di rentang tahun 1993-2012, Alessandro Del Piero, mengucapkan selamat lewat akun Twitter pribadinya.

"Ini sejarah. Inilah kamu. Inilah Juventus. Kerja yang bagus teman-teman," kicau Del Piero di akun @delpieroale sembari mengunggah foto kerumunan suporter Juventus.

Ucapan selamat yang serupa juga dilontarkan oleh eks pemain 'Si Nyonya Besar' yang kini memperkuat Chievo Verona, Simone Pepe.

"Dan ini gelar juara yang kelima! Ini merupakan sejarah, kerja yang bagus teman-teman!" kata Pepe di akun @pepigno7.

Satu lagi ucapan selamat datang dari eks striker Juve yang kini memperkuat klub Uni Emirat Arab, Al Jazira, Mirko Vucinic.

"Fantastis teman-teman!!" ujar Vucinic.

Dengan kemenangan ini, Juve memang mencatatkan beberapa milestone. Opta melansir bahwa mereka menjadi tim pertama yang berhasil dua kali meraih lima scudetto beruntun.



0 comments: