Kemenangan atas Torino Jadi Titik Balik Juventus


Chocobet - Sebelum akhirnya jadi juara di pekan ke-35, Juventus sempat mengalami kesulitan di awal musim. Laga melawan Torino-lah yang kemudian jadi titik balik.

Dalam 10 pertandingan pertama di Serie A musim ini, Juventus menelan empat kekalahan. Dalam 10 laga itu juga, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut hanya meraih tiga kemenangan. Setelah empat musim sebelumnya meraih empat gelar juara, Juventus sempat dianggap sudah habis.

Tapi, Allegri dan anak-anak buahnya membuktikan bahwa anggapan itu keliru. Pada 31 Oktober 2015, di Juventus Stadium, mereka menghadapi sang rival sekota, Torino, dan dari situlah semuanya berawal.

Juventus menjamu Torino hanya beberapa hari jelang matchday IV Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach. Kendati begitu, Allegri tidak menyimpan kekuatan. Sejumlah pemain utama ia turunkan.

Bianconeri unggul lebih dulu ketika operan dari Juan Cuadrado diselesaikan oleh Paul Pogba dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Juventus unggul 1-0 pada menit ke-19 itu.

Torino lantas menyamakan kedudukan lewat sepakan Cesare Bovo pada menit ke-51 dan membuat laga tampak akan berakhir imbang. Namun, ketika pertandingan memasuki injury time, Cuadrado tampil sebagai pahlawan.

Pemain asal Kolombia itu meluncur sembari menyorongkan kaki kanannya untuk menyambut umpan Alex Sandro dari sisi kiri. Kendati pun dikawal ketat oleh Bruno Peres, Cuadrado masih bisa membelokkan bola ke dalam gawang. Juventus pun menang 2-1.

"Derby Turin adalah titik balik yang mengembalikan kepercayaan diri kami. Dari sana, kami memperbaiki kualitas permainan kami," ujar bek Juventus, Andrea Barzagli, kepada Mediaset.

Dimulai dari kemenangan atas Torino itu, Juventus meraih 15 kemenangan beruntun. Setelahnya, mereka sempat ditahan imbang Bologna. Namun, Juventus melanjutkan laju kencang mereka dengan menorehkan sembilan kemenangan beruntun.

Kemenangan teranyar, yakni 2-1 atas Fiorentina, plus kekalahan 0-1 yang diterima Napoli dari AS Roma, memastikan Juventus meraih gelar juara musim ini.

"Seringkali ada momen dan insiden yang bisa menentukan jalannya sebuah musim," kata Barzagli.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di

0 comments: