Piala KNVB - Feyenoord Akhiri Puasa Trofi, Van Bronckhorst Raih Gelar Pertama sebagai Pelatih


Chocobet - Sudah cukup lama Feyenoord tidak meraih gelar juara. Semalam, mereka mengakhiri penantian panjang itu dengan menjuarai Piala KNVB.

Feyenoord terakhir kali mendapatkan trofi pada musim 2007/2008, ketika mereka menang 2-0 atas Roda JC Kerkrade di final Piala KNVB. Setelahnya, tidak ada trofi yang mampir ke dalam lemari mereka.

Delapan tahun lamanya mereka puasa gelar. Sampai kemudian eks pemain mereka, Giovanni van Bronckhorst, ditunjuk menjadi manajer di awal musim ini. Bagi Van Bronckhorst sendiri, ini adalah pertama kalinya ia jadi manajer. Sebelumnya, pria berdarah Maluku itu "hanya" menjadi asisten manajer di timnas Belanda U-21 dan Feyenoord.

Musim lalu, bersama Fred Rutten, Feyenoord mengakhiri liga di posisi keempat dengan torehan 17 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 9 kekalahan. Mereka mengantongi 59 poin. Musim ini, bersama Van Bronckhorst, masih ada kans mereka melampaui torehan musim lalu.

Saat ini, Feyenoord berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 57. Masih ada dua pertandingan tersisa di Eredivisie, di mana Feyenoord akan bertanding melawan Willem II dan NEC Nijmegen.

Minggu (24/4/2016), Feyenoord dan Van Bronckhorst membuktikan kalau mereka sudah lebih baik daripada musim lalu. Dan bukti itu ada pada raihan trofi Piala KNVB.

Bertanding melawan FC Utrecht di De Kuip, Feyenoord menang 2-1. Mereka unggul lebih dulu lewat gol Michiel Kramer di menit ke-42, sebelum gol dari Ramon Leeuwin di menit ke-51 membawa Utrecht menyamakan kedudukan.

Pada akhirnya, kemenangan Feyenoord justru ditentukan oleh gol bunuh diri di menit ke-75. Sepakan Eljero Elia, yang dilepaskan dari sudut sempit, mengenai badan kiper Utrecht, Filip Bednarek, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang. Feyenoord pun berpesta.

"Melihat ada sesuatu di dalam genggaman adalah momen terbaik musim ini bagi saya," ujar Van Bronckhorst usai pertandingan.

Van Bronckhorst mengikuti eks pemain-pemain timnas Belanda lainnya, Frank de Boer dan Philip Cocu, yang sudah lebih dulu menangani tim-tim Eredivisie. Uniknya, Van Bronckhorst, De Boer, dan Cocu menangani tim yang dulu membesarkan mereka semasa jadi pemain. De Boer di Ajax, sementara Cocu di PSV Eindhoven.

Catatan unik lainnya juga didapat kapten Feyenoord, Dirk Kuyt. Ini adalah kali kedua Kuyt memenangi Piala KNVB. Trofi pertama ia raih 13 tahun lalu ketika masih bermain bersama tim yang dikalahkan Feyenoord di final semalam, Utrecht.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di

0 comments: