Ketat, Atletico Tundukkan Bayern 1-0


ChocoBet - Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas tamunya, Bayern Munich, pada leg I semifinal Liga Champions. Gol Atletico dicetak oleh Saul Niguez.

Laga berjalan ketat. Di babak pertama, Atletico tampil determinan dan berulang kali menghentikan aliran bola Bayern. Hasilnya, mereka unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-11 lewat gol indah Saul --yang menggiring bola mengecoh empat pemain Bayern.

Di babak kedua, Bayern tampil amat dominan. Kendati sukses menciptakan sejumlah peluang, mereka tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan. Masuknya Franck Ribery dan Thomas Mueller pun tidak banyak mengubah keadaan.

Leg II akan dihelat pekan depan di Munich pada Rabu (4/5/2016) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, Atletico langsung tancap gas begitu kick-off dilakukan. Di pinggir lapangan, hanya butuh waktu satu menit untuk membuat Diego Simeone beranjak dari bangkunya dan berteriak-teriak melontarkan instruksi kepada pemain-pemain Atletico.

Teriakan Simeone menular kepada para pemain Atletico di atas lapangan. Seakan menjadi bahan bakar, para pemain Los Colchoneros menekan habis tiap kali para pemain Bayern menguasai bola. Target mereka adalah merebut bola sesegera mungkin, bahkan di area pertahanan Bayern sekali pun.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika di menit-menit awal pertandingan, Bayern amat sering kehilangan bola. Para pemain Atletico dengan cekatan sukses memenangi duel satu lawan satu atau mencegat aliran bola.

Melihat hal ini, Pep Guardiola tampak gusar. Ia juga berdiri di ujung technical area-nya seraya meneriakkan perintah. Satu kali ia menunjukkan raut wajah tak puas ketika Douglas Costa dengan mudah kehilangan bola.

Pada menit kedelapan, Atletico mendapatkan peluang pertama mereka. Penyerang mereka, Fernando Torres, menusuk dari sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kiri datar ke arah tiang dekat. Sial buat Torres, tendangannya terlalu lemah dan masih bisa ditangkap oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Atletico sukses membobol gawang Bayern. Saul Niguez menunjukkan kebolehannya: Dari kanan, ia menggiring bola sendirian melewati beberapa pemain Bayern. Tak ada yang mampu menghentikannya, hingga akhirnya ia masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Neuer tak mampu menjangkau bola dan gawang Bayern pun bobol.

Tidak lama setelahnya, Bayern sempat mendapatkan peluang dari Arturo Vidal. Gelandang asal Chile itu melepaskan sundulan ke arah tiang jauh, namun masih bisa dihalau oleh Jose Gimenez.

Bayern terus berusaha. Pada menit ke-17, David Alaba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih melenceng. Sementara, tendangan bebas Costa pada menit ke-25 juga masih melebar tipis. Sampai di sini, Bayern masih kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico yang bermain rapat.

Alhasil, beberapa kali Bayern membangun serangan dari sisi sayap. Pada menit ke-33, Kingsley Coman mengirim umpan datar dari sisi kanan, tetapi umpannya ditangkap oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico juga sempat mendapatkan satu peluang lagi, yakni via Antoine Griezmann. Pemain depan asal Prancis itu menusuk dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan ke arah tiang dekat. Namun, Neuer masih bisa menghalaunya.

Babak kedua berjalan terbalik. Bayern justru lebih dominan dan berulang kali menekan pertahanan Atletico. Sejumlah peluang pun mereka hasilkan.

Pada menit ke-55, sebuah sepak pojok dari sisi kiri disambut oleh Javi Martinez dengan sundulan. Sial bagi Martinez, sundulannya masih bisa dihentikan oleh Oblak tepat di garis gawang.

Satu peluang lagi didapatkan oleh Bayern. Kali ini via tendangan Robert Lewandowski di menit ke-63. Bomber asal Polandia itu melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih mengenai ujung jari Oblak dan bola pun melebar.

Melihat timnya tak kunjung bisa menembus pertahanan Atletico, Guardiola pun memasukkan Franck Ribery dan Thomas Mueller. Tapi, peluang justru dihasilkan oleh Costa pada menit ke-71. Umpan lob Philipp Lahm dari kanan diterima oleh Costa di dalam kotak penalti. Ia kemudian berusaha menaklukkan Oblak dengan sepakan lob juga, tetapi bola malah melambung.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-75. Umpan ke sisi kanan lapangan diterima oleh Fernando Torres. Setelah mengecoh lawan satu kali, Torres langsung melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Namun, tendangannya menerpa tiang gawang! Bola rebound yang disambar oleh Koke pun dihentikan oleh Neuer.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya pada masa injury time, Bayern setidaknya punya dua peluang bagus; via sepakan Medhi Benatia dan Vidal. Namun, sepakan keduanya mengarah ke tangkapan Oblak. Tak lama setelahnya, laga berakhir.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Savic, Luis, Gabi, Augusto, Koke, Saul (Thomas 85), Griezmann, Torres.

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77), Xabi, Vidal, Thiago (Mueller 70), Costa, Coman (Ribery 64), Lewandowski.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: