Klopp Beri Penghormatan untuk Korban Tragedi Hillsborough


Chocobet - Tragedi Hillsborough menghadirkan luka yang mendalam pada suporter Liverpool dan keluaga korban. Atas luka itu, mereka mencari keadilan.

Pada 15 April 1989, di Stadion Hillsborough, stadion milik Sheffield Wednesday, puluhan orang meregang nyawa dan ratusan lainnya terluka dalam sebuah tragedi terbesar dalam sepakbola Inggris. Korban pada kejadian itu rata-rata terhimpit dalam satu tribun berdiri --yang sudah kepenuhan.

Tragedi tersebut berbuntut panjang. Di tengah situasi kalut, tabloid Inggris, The Sun, malah menambah keruh dengan menuding bahwa di balik tragedi tersebut, beberapa fans mencuri dari dompet para korban, mengencingi para polisi, dan memukuli para petugas medis yang tengah bekerja. Tentu saja suporter Liverpool marah dan hingga saat ini, mereka enggan untuk membaca The Sun.

Para keluarga korban pun menuntut keadilan. Mereka merasa bahwa seluruh fakta yang menjadi penyebab tragedi tersebut tidak sepenuhnya dibeberkan ke publik. Selama lebih dari 20 tahun, mereka menuntut keadilan tersebut.

Hasil penyelidikan yang dilakukan kemudian dibeberkan pada Selasa (26/4) lalu. Dari hasil penyelidikan tersebut, dinyatakan bahwa ada kelalaian petugas juga yang menyebabkan tribun menjadi kepenuhan dan melebihi kapasitas yang bisa ditampung.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun ikut lega. Seraya memberikan penghormatan, ia juga terharu dengan perjuangan para keluarga korban mencari keadilan.

"Akhirnya, mereka mendapatkan keadilan yang mereka inginkan. Dua puluh tujuh tahun adalah waktu yang sangat panjang," ujar Klopp seperti dilansir Eurosport.

"Ini menunjukkan bahwa jika Anda siap berjuang untuk kebenaran, dan cukup sabar untuk menunggu, segalanya bisa terkabulkan. Saya turut senang untuk mereka. Ini adalah momen yang luar biasa."

Tragedi Hillsborough juga membuat keamanan di stadion diperketat. Inggris juga menghilangkan pagar pembatas antara tribun dan lapangan, yang pada tragedi tersebut malah membuat orang terhimpit dan tidak bisa lari ke lapangan.

Selain itu, kini setiap stadion di Inggris harus memiliki sertifikat keamanan untuk setiap kapasitas tribun. Agar tidak terlalu penuh, ada rekomendasi yang menyebutkan untuk mengurangi sebanyak 15% dari kapasitas tribun yang tertera di sertifikat keamanan.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di

0 comments: