Sempat Tertinggal, Chelsea Tumbangkan Soton 2-1


Chocobet - Inggris - Chelsea berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Southampton di pekan ke-27 Premier League. Sempat kebobolan lebih dulu, The Blues menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Bermain di St Mary's Stadium, Sabtu (27/2/2016), Chelsea sudah tertinggal 0-1 di menit ke-42. Tapi kemudian Cesc Fabregas menyamakannya di babak kedua. Saat pertandingan mendekati akhir, Branislav Ivanovic menambah gol untuk Chelsea.

Dengan tambahan tiga poin itu, Chelsea meraih nilai 36--sembilan kali menang, sembilan kali seri, dan sembilan kali kalah. Di pekan ini mereka menempati posisi ke-11. Sementara, Soton mendiami peringkat ketujuh dengan nilai 40.

Jalannya pertandingan

Di menit-menit awal, kedua tim memainkan ritme pertandingan yang lambat. Belum ada satupun serangan mengancam ke gawang lawan hingga menit ketujuh.

Chelsea malah sudah harus menarik keluar Pedro dan menggantikannya dengan Oscar di menit keenam. Pedro mengeluhkan ada rasa sakit di tulang keringnya.

Gawang Chelsea sempat terancam di menit kesepuluh. Mendapatkan umpan silang dari Virgil van Dijk, Shane Long menyambar dengan kepalanya dan mengarahkan bola ke gawang Thibaut Courtois. Namun, sundulan mantan pemain West Bromwich Albion tersebut masih terlalu tinggi melewati gawang.

Di menit berikutnya giliran Diego Costa yang memperoleh peluang. Mendapatkan umpan dari Willian, Costa mencoba menembak gawang Soton. Tapi upayanya belum berhasil. Kiper tuan rumah, Fraser Forster, tak membiarkan gawang mereka kebobolan.

Peluang emas didapatkan Costa lagi di menit ke-29. Mendapatkan umpan dari John Obi Mikel, Costa mengarahkan bola tepat ke depan gawang kemudian menembakkannya. Tapi, sepakannya terlalu tinggi melewati gawang.

Dua menit kemudian, sebuah kesalahan Cesc Fabregas di lini tengah hampir saja membuat Chelsea kebobolan. Umpan Fabregas direbut Austin dan dia meneruskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Courtois.

Sebuah kesalahan dibuat Baba Rahman di menit ke-41. Baba bermaksud mengirim umpan sundulan ke Branislav Ivanovic, namun bola berhasil direbut Long. Gawang Chelsea tanpa penjagaan setelah Courtois bergerak ke depan. Sepakan dari sisi kiri gawang Long itupun mulus ke gawang Chelsea. Gol untuk The Saints.

Kedudukan tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea menarik keluar Baba dan memasukkan Kenedy. Chelsea juga mengubah permainan dengan umpan-umpan panjang. Tapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Di menit ke-53, Obi Mikel mendapatkan peluang sip. Obi Mikel mencoba memanfaatkan kemelut di depan gawang Soton setelah mendapatkan umpan dari Gary Cahill. Tapi, sundulannya tak berbuah gol.

Enam menit kemudian giliran Costa yang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan silang dari Eden Hazard, Costa yang berdiri tepat di gawang Soton dan tak terkawal mengarahkan bola dengan tendangan voli. Tapi usaha itu belum membuahkan hasil.

Ronald Koeman menarik keluar Long dan memasukkan Graziano Pelle di menit ke-68. Kejadian menggelikan terjadi usai pergantian itu. Oscar menyepak bola hingga keluar lapangan dan kebetulan mengarah ke Koeman.

Bola menggelinding melewati kedua kaki Koeman, tapi Oscar nekad mengambil bola dengan mengolongkan tangan kanannya di antara kaki Koeman sementara tangan kirinya memegang paha Koeman. Guss Hiddink sempat terprovokasi dengan situasi itu tapi tak terjadi apapun.

Chelsea akhirnya berhasil membobol gawang Soton di menit ke-75. Tembakan Fabregas dari sisi kanan gawang Soton yang sepertinya diarahkan kepada Eden Hazard tak disangka-sangka oleh Forster dan dibiarkan begitu saja. Ternyata bola masuk ke gawang dan gol untuk Chelsea.

Kedudukan menjadi 1-1.

Oscar menciptakan peluangnya sendiri di menit ke-84. Menggiring bola dari luar kotak penalti dia mengumpan kepada Diego Costa. Oscar yang sudah menempatkan diri di depan gawang menerima umpan dari Costa dan mengarahkan bola ke gawang Soton. Tapi kali ini upayanya digagalkan Forster yang mengantisipasinya dengan tepat.

Memasuki menit ke-88 Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Lewat sepak pojok Willian, Ivanovic yang ada di depan gawang menyundulnya dan menembak bola ke gawang Soton. Gol untuk Chelsea. Kedudukan 2-1.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Chelsea menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: