Gol Ulloa di Menit-menit Akhir Menangkan Leicester atas Norwich


Chocobet - Inggris -  Leicester City bekerja keras untuk meraih kemenangan 1-0 atas Norwich City. Gol dibuat oleh Leonardo Ulloa di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan di Power Stadium, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, Leicester mesti menunggu sampai menit ke-89 sebelum dapat menjebol gawang Norwich. Ulloa, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Sepanjang pertandingan ESPN mencatat Leicester mendominasi penguasaan bola 59%-41%. Tuan rumah melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan Norwich selaku tim tamu membuat satu tembakan tepat sasaran dari total tiga tembakan.

Hasil itu membuat Leicester kini mengoleksi 56 poin dari 27 pertandingan, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi dua yang masih menyisakan satu laga lebih banyak. Maka pekan ini Leicester pun dipastikan bertahan di puncak klasemen.

Kemenangan juga membuat The Foxes langsung bangkit, setelah pada pekan sebelumnya menelan kekalahan 1-2 ketika menyambangi markas Arsenal.

Sementara itu Norwich, yang tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir Premier League, melanjutkan pertarungannya dengan zona degradasi. Saat pekan ini berakhir, Norwich bisa saja masuk zona merah karena raihan poinnya, 24 poin, setara dengan Newcastle United di posisi 18 dan belum menjalani laga pekan 27.

Jalannya Pertandingan

Sebuah operan dari N'Golo Kante ke arah kotak penalti di menit ke-6 disambar Shinji Okazaki yang berpenetrasi. Tapi sentuhan pertamanya kurang sempurna, membuat bola akhirnya justru menjauhi jantung pertahanan Norwich. Leicester coba menekan lagi tapi gagal.

Dua menit berselang Norwich melakukan serangan balik cukup menjanjikan dan operan terakhir diarahkan kepada Cameron Jerome yang lantas menggiring bola ke arah gawang Leicester. Tapi Kasper Schmeichel dengan jitu maju ke tepi area dan mengamankan bola.

Leicester balas menekan di menit ke-12. Jamie Vardy menguasai bola di sisi kiri arah gawang, lalu mengoper ke tengah. Okazaki yang dituju meneruskan dengan sontekan tumit tapi bola masih kena blok pemain lawan. Berikutnya usaha kapten Norwich Russell Martin memotong sebuah umpan silang dari sisi kanan membuat bola meluncur tipis di sisi gawangnya--nyaris jadi gol bunuh diri.

Giliran Riyad Mahrez mendapatkan peluang di menit ke-26, lewat liukan giringan bola di kotak penalti lawan. Tapi rapatnya pertahanan Norwich membuat bola hasil sepakannya cuma membentur tubuh pemain lawan.

Peluang berikutnya buat Leicester lahir dari situasi bola mati pada sisi kiri lapangan di menit ke-32. Marc Albrighton mengirim bola ke depan gawang dan Robert Huth yang dikawal pemain lawan masih mampu menyundul bola walaupun arahnya masih tipis melebar.

Norwich membuang sebuah peluang emas di menit ke-38. Diawali dari sepak pojok, bola mengarah ke depan gawang untuk kemudian disundul Jerome yang tidak terkawal. Bola meleset tipis dari bidang sasaran.

Beberapa menit setelah itu sebuah tangkapan tak sempurna dari Schmeichel membuat Norwich dapat sepak pojok. Tapi ia segera melunasi kesalahan sebelumnya dengan cara memetik bola dari udara setelah tendangan penjuru dilakukan.

Leicester mendapat tendangan bebas di awal babak kedua. Mahrez menendang pendek ke arah Albrighton yang kemudian melayangkan bola ke tiang jauh, menuju Okazaki yang gagal meneruskan.

Tendangan bebas lain didapat Leicester di menit ke-55, pada posisi yang lebih menjanjikan; di tepi kotak penalti. Membelakangi gawang, Daniel Drinkwater menyepak bola ke arah Vardy yang lanjut menembak. Tapi bola masih bisa diamankan John Ruddy.

Setelah itu giliran Albrighton mendapatkan peluang. Tembakannya di menit ke-666 itu mengarah ke gawang Norwich, tapi juga masih dapat diamankan oleh Ruddy.

Norwich mendapatkan peluang di menit ke-81 lewat tendangan bebas dari sisi kiri arah gawang. Robert Brady menendang dan melayangkan bola ke arah gawang Leicester tapi Schmeichel dengan jitu meninju. Setelah itu Nathan Redmond melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti Leicester, dengan Schmeichel meregangkan tubuh untuk menghalau. Bola rupanya masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-89, gol akhirnya lahir. Menuju ke gawang Norwich, Mahrez mengirim bola ke arah kanan tempat Albrighton berada, yang lalu mengirim umpan ke depan gawang. Vardy berusaha menjangkau bola tapi si kulit bundar masih meluncur ke tiang jauh, dengan pemain pengganti Leonardo Ulloa lantas leluasa meneruskannya ke dalam gawang. Leicester menang 1-0.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: