Jelang Juventus vs Bayern - Buffon-Neuer Saling Memuji


Chocobet - Duel Juventus dengan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan dua sosok kiper yang masuk jajaran terbaik dunia; Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer. Kedua kiper itu kini saling memuji.

Juve akan lebih dulu menjamu Bayern di Turin, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB. Die Roten kemudian ganti menjadi tuan rumah untuk didatangi Bianconeri pada pertengahan bulan depan.

Menjelang pertemuan tersebut dua kiper juara Piala Dunia--Buffon bersama Italia pada Piala Dunia 2006 dan Neuer dengan Jerman pada Piala Dunia 2014--itu saling melempar pujian.

Neuer, yang berusia 29 tahun dan mulai membela Bayern sejak 2011, memberi sanjungan untuk Buffon yang sembilan tahun lebih tua darinya dan masih mampu beraksi dengan oke di pentas tertinggi.

"Gigi adalah seorang pemain yang sudah eksis sejak waktu lama. Ia telah memperlihatkan kelasnya di panggung internasional selama bertahun-tahun dan tampil cemerlang setiap musim. Buat saya itu amat layak dikagumi. Saya selalu melihatnya di Liga Champions dan partai-partai untuk Italia, dan buat saya ia merupakan seorang panutan. Bagus sekali ia masih beraksi dan saya berkesempatan menghadapinya. Pribadinya bagus, amat ramah, rendah hati. Kami saling menghormati," ucap Neuer di UEFA.com.

"Apakah saya akan bisa main sampai 40 tahun seperti yang sudah diumumkan Buffon? Saya tak bisa menjawab pertanyaan itu; sulit untuk mematok target semacam itu saat usia saya masih 29 tahun. Saya harus memikirkan tubuh dan melihat apa masih akan bugar. Pada saat ini saya merasa oke, tapi saya tak bisa mengatakan apa yang bakal terjadi dalam 4-5 tahun lagi," bebernya.

Buffon kemudian memberi sanjungan tidak kalah tinggi untuk Neuer yang dalam permainannya acapkali bergerak maju untuk menyapu bola bagaikan seorang sweeper-kiper.

"Saya sudah melihat banyak kiper sepanjang karier dan saya cukup beruntung untuk mengagumi beberapa kiper yang amat tangguh dengan kualitas dan dapat diandalkan. Manuel Neuer ada di antaranya dan ia merupakan seorang kiper yang bermain dengan amat berani, itu tak dapat disanggah," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Ia merupakan sosok kunci untuk Bayern. Tentu saja ketika saya bicara mengenai kiper top, di benak saja juga ada Iker Casillas, Petr Cech, Oliver Kahn, dan lainnya, jadi Anda harus mengevaluasi banyak elemen dan tidak cuma melihat momen-momen yang ada pada saat ini saja," tuturnya.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: