Kebangkitan Valencia Jelang Laga Penting Lawan Athletic


Chocobet - Valencia bangkit dengan meraih empat kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Kebangkitan itu terasa pas, mengingat akhir pekan ini mereka akan menghadapi Athletic Bilbao.

Valencia menang 4-0 atas Rapid Wina pada leg II babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Los Che melaju ke babak 16 besar dengan agregat 10-0 atas Rapid Wina.

Kemenangan tersebut juga membangkitkan gairah tim yang bermarkas di Mestalla itu. Sebelum laga tersebut, Valencia sukses menundukkan Espanyol (2-1), Rapid Wina (6-0), dan Granada (2-1).

Usai kemenangan atas Rapid Wina tengah pekan lalu, pelatih Valencia, Gary Neville, menyebut bahwa timnya harus bisa memanfaatkan momentum. Santi Mina dkk. kemudian mewujudkannya dengan mengalahkan Granada.

Pertanyaannya sekarang: Bisakah Valencia melanjutkan tren bagus kala menghadapi Athletic, Minggu (28/2) ini?

Athletic saat ini duduk di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi nilai 35, unggul empat poin atas Valencia yang berada di urutan ke-11. Berbeda dengan Valencia yang sedang panas-panasnya, Athletic tengah labil. Empat laga terakhir mereka di semua ajang dilalui dengan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Tapi, Athletic punya modal bagus. Dalam lima pertemuan terakhir dengan Valencia di La Liga, tim asal Basque itu tidak pernah kalah. Rinciannya, kedua kesebelasan empat kali bermain imbang dan pada pertemuan terakhir, Athletic menang 3-1 atas Valencia.

Bagi Valencia sendiri, ini adalah laga penting untuk tetap menjaga momentum bagus sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

"Saya senang dengan laju kami belakangan ini dan kami juga tampil bagus di atas lapangan," ujar Neville di situs resmi Valencia.

Perbaikan performa yang terjadi belakangan ini tidak lepas dari masuknya Pako Ayestaran ke dalam staf kepelatihan. Siapakah Ayestaran? Ia adalah mantan asisten Rafa Benitez ketika Valencia sukses menjuarai La Liga pada musim 2001/2002 dan 2003/2004, serta ketika menjuarai Piala UEFA pada 2003/2004.

Bersama Miguel Angel Angulo, eks pemain depan Valencia yang sudah lebih dulu menjadi asisten Neville, Ayestaran bertugas untuk memberikan masukan dari segi taktik. Tidak hanya itu, Ayestaran yang fasih berbahasa Inggris juga memudahkan komunikasi Neville dengan para pemainnya.

Menggaet Ayestaran sebagai asistennya merupakan langkah terbaik Neville sejauh ini. Sebab, ketika datang ke Valencia pada Desember lalu, Neville tidak membawa staf pelatihnya sendiri. Ia mengaku percaya dengan staf pelatih Valencia yang sudah ada.

Satu-satunya yang dikenal Neville hanyalah adiknya, Phil Neville, yang sudah menjadi asisten pelatih sejak masa Nuno Espirito Santo. Kini, Neville punya tiga asisten: Phil Neville, Angulo, dan Ayestaran.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: