Italia Membuka Jalan Sukses 'Tim Matador'


Chocobet - Spanyol patut berterima kasih kepada Italia atas sukses besar yang mereka raih. Sebab kemenangan La Furia Roja atas Gli Azzurri di perempatfinal Piala Eropa 2008.

Sebelum keberhasilan menjuarai Piala Eropa 2008, Spanyol punya julukan tak mengenakkan yakni Jagoan Kualifikasi. Begitu tiba di turnamen sebenarnya, Spanyol yang dihuni banyak pemain bintang malah melempem.

Prestasi terbaik mereka hanyalah juara Piala Eropa pada 1964 dan "kutukan" itu akhirnya tuntas 44 tahun kemudian. Saat itu Spanyol yang dilatih Luis Aragones mampu mengalahkan Jerman di partai final dengan skor 1-0.

Namun, momentum Spanyol untuk mendapat trofi Eropa keduanya adalah di partai perempatfinal. Menghadapi juara dunia Italia, Spanyol harus melewati babak adu penalti sebelum menang dengan skor 3-2.

Bagi kapten Spanyol saat itu, Iker Casillas, kemenangan itulah yang membuka jalan negaranya meraih kesuksesan yang belum pernah diraih tim manapun, yakni menjuarai Piala Dunia 2010 dan kembali mempertahankan status raja Eropa di tahun 2012.

"Momen paling penting itu adalah adu penalti melawan Italia. Banyak yang yakin bahwa hari itu mengubah segalanya dan kami jadi juara dunia serta dua kali juara Eropa," ujar Casillas kepada AS.

"Tanpa adu penalti itu, kami akan tersingkir dan lagi-lagi harus memendam kekecewaan," sambungnya.

"Di tim itu ada 10 pemain yang tidak pernah bermain bareng di dalam skuat. Kami mampu melewati hadangan pertama kami usai mengalahkan Italia, ronde penuh penderitaan, kami pun jadi juara Eropa."

"Kami memainkan laga terbaik melawan Rusia, di semifinal. Kami tahu kami akan memenangi Piala Eropa itu meski kami sangat kesulitan di 15 menit pertama sampai gol Fernando Torres," tutupnya.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: