Wenger: Tahun 2015 Positif, Arsenal Menuju Arah yang Tepat


Chocobet - Tahun 2015, yang akan segera habis, dinilai sudah berjalan positif untuk Arsenal. Penilaian tersebut dilontarkan sang manajer, Arsene Wenger.

Di musim 2014-15, Arsenal berhasil menjadi juara Piala FA walaupun cuma sampai babak ketiga Piala Liga Inggris dan finis ketiga di ajang Premier League.

Secara khusus di ajang Premier League, pada tahun kalender 2015 ini The Gunners sebenarnya sudah meraih poin paling banyak dibandingkan tim-tim lain.

Catatan di tahun 2015 ini tentu akan jadi modal buat Arsenal untuk menghadapi dua laga sisa di tahun 2015 dan menyongsong paruh kedua pada tahun depan.

"Tingkat kepercayaan diri kami amat tinggi. Rasa percaya diri terbangun perlahan-lahan dan sirna dengan cepat, jadi ayo jaga baik-baik penampilan ini," ucap Wenger di Sky Sports.

"Dalam tahun-tahun sebelumnya kami sudah pernah (beberapa kali) ada di puncak klasemen dan saya pikir sepakbola itu pragmatis. Misalnya, tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di 17 laga berikutnya, dan Anda cuma ingin terus melaju dengan sikap dan semangat yang sama. Satu-satunya yang dapat saya katakan tentang 2015 adalah, kalau Anda melongok kembali dan menganalisis, kami sudah tampil konsisten."

"Kami sudah memiliki tahun yang cukup positif, menstabilkan catatan pertahanan kami, dan memoles hasil lawan tim-tim tangguh di Premier League, jadi kelihatannya kami ada di atas kereta benar yang berjalan menuju ke arah yang tepat," tuturnya.

Sampai dengan 17 pertandingan Premier League sejauh ini, Arsenal mengoleksi 36 poin untuk duduk di posisi dua alias terpaut dua angka saja dari pemuncak klasemen Leicester City. Ditanya apakah hal itu memunculkan tekanan karena 'Gudang Peluru' masih dalam jalur perebutan gelar, Wenger menyebut kerisauan justru harus dirasakan oleh-oleh tim yang berada di bagian lain papan klasemen.

"Tekanan sebenarnya adalah (untuk tim-tim papan bawah) agar tidak terdegradasi. Yang lainnya adalah tekanan positif. Siapa yang akan meraih gelar? Tak ada yang tahu," ujar Wenger.

"Saya sudah bekerja sedemikian lama di dunia ini dan tak ada yang dapat mengatakan dengan pasti siapa yang bakal juara. Tergantung ada pragmatisme, berusaha untuk memenangi laga berikutnya, dan memikirkan penampilan Anda sendiri."

"Itu memberi Anda sebuah peluang dalam jangka panjang agar punya kemungkinan meraih target. Pada saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjuarai Premier League. Kami baru menjalani 17 pertandingan, bahkan belum separuh jalan," bebernya.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: