Kalah dan Dihukum Dua Penalti, Pelatih Sociedad Enggan Bahas Wasit


Chocobet - Spanyol -  Real Sociedad kalah 1-3 saat bertandang ke Real Madrid, di mana mereka dihukum dua penalti. Pelatih Sociedad Eusebio Sacristan enggan bicara banyak soal wasit, menyebut timnya sedang sial saja.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Rabu (30/12/2015) malam WIB, Sociedad dihukum dua penalti di babak pertama. Yang pertama di menit ke-23 setelah Yuri Berchiche dianggap menjatuhkan Karim Benzema.

Keputusan ini sejatinya cukup bisa diperdebatkan karena tayangan menunjukkan Yuri dan Benzema dalam posisi 50-50 saat menyambut datangnya bola. Kontak antara keduanya juga relatif minimal. Beruntung bagi Sociedad, eksekusi Ronaldo melambung.

Penalti kedua dihadiahkan wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez di menit ke-42, setelah Yuri dinilai melakukan handball. Kali ini Ronaldo tak menyia-nyiakan peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Sociedad lantas membalas satu gol lewat Bruma di menit ke-49. Tapi Madrid kembali unggul setelah Ronaldo mencetak gol kedua di menit ke-67, diikuti torehan Lucas Vazquez di menit ke-86.

Kontroversi terkait wasit di laga ini sendiri sebenarnya tak berhenti di dua penalti untuk Madrid saja. Sociedad juga sempat mengklaim atas penalti menyusul ganjalan terhadap Jonathas di kotak terlarang, tapi diberikan wasit.

Hari buruk untuk Sociedad kian ditegaskan dengan cederanya Sergio Canales. Canales diduga mengalami luka pada Anterior Cruciate Ligamen-nya (ACL) dan diprediksi bakal menepi lama jika benar terbukti.

Soal wasit, Sacristan enggan terlalu berkomentar banyak. Baginya laga malam tadi cuma menyimpan banyak hal yang tidak berpihak pada timnya.

"Saya tak suka memikirkan soal situasi yang terjadi atas sebuah hasil negatif. Ketika kami menang, itu tergantung pada penampilan kami dan sama halnya ketika kami kalah," katanya kepada AS.

"Saya yakin kami seharusnya bisa melakukan lebih banyak hal untuk mengambil hasil positif di sini. Ini adalah sebuah kesempatan bagus. Lalu ada situasi-situasi yang tak mendukung kami, cedera-cedera dan kejadian lainnya."

"Situasi negatif, terutama cederanya Canales membuat kami sangat sedih. Ada situasi-situasi yang kurang mendukung kami di laga ini. Entah sial atau kebetulan, tapi keputusan-keputusan ini telah terjadi pada kami lagi dan itu disayangkan."

"Ini merupakan sebuah kesempatan bagus. Ada ketidakseimbangan di babak pertama tapi di skor 1-1 kami punya momen terbaik kami. Kami kurang dalam pukulan akhir. Itu membuat kami membayar mahal," imbuhnya dikutip Football Espana.

Sociedad memegang penguasaan bola sebesar 49%, relatif mampu mengimbangi Madrid. Namun mereka cuma melepaskan 13 tembakan dengan dua yang tepat sasaran. Sementara Madrid punya 23 upaya dan 13 di antaranya mengarah ke gawang.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: