Performa Apik De Gea-Courtois pada Laga yang Menjemukan


Chocobet - Duel Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Selasa (29/12) dini hari WIB, terbilang menjemukan. Namun, di balik duel menjemukan itu, terselip performa apik kiper kedua kesebelasan, David de Gea dan Thibaut Courtois.

Pertarungan kedua tim berakhir tanpa pemenang dan tanpa gol alias selesai dengan skor 0-0. Manchester United, yang mendominasi jalannya pertandingan, tidak mampu menyelesaikan sejumlah kesempatan yang mereka miliki. Dalam catatan ESPNFC, United punya 12 attempts, tetapi hanya 2 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Kendati tampil dinamis, United tampak kesulitan membongkar pertahanan Chelsea. Kalaupun sukses melepaskan umpan, penyelesaian akhir mereka terbilang buruk. Selain penyelesaian akhir yang buruk, United juga apes. Dua tendangan pemain mereka, Juan Mata dan Anthony Martial, digagalkan tiang gawang.

Sementara itu, Chelsea, yang tampil tanpa penyerang murni dan menempatkan Eden Hazard sebagai penyerang, juga sama saja. Satu atau dua kali mereka mampu menerobos pertahanan United lewat serangan balik, tapi berujung pada penyelesaian akhir yang juga buruk. Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, sempat berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, namun tendangannya melambung.

Di luar penyelesaian akhir yang buruk dan kesialan, beberapa peluang bersih United dan Chelsea sama-sama mentah di tangan De Gea dan Courtois.

Pada awal-awal babak pertama, De Gea membuat sebuah penyelamatan bagus dari sundulan jarak dekat John Terry. Kiper asal Spanyol itu melompat untuk menepis bola ke arah atas gawangnya. Di awal-awal babak kedua, De Gea memblok tendangan jarak dekat Pedro Rodriguez dan tendangan Cesar Azpilicueta --yang menyambar bola rebound hasil sepakan Pedro.

Sedangkan Courtois sempat memblok sepakan keras yang dilepaskan Wayne Rooney dari luar kotak penalti pada babak pertama. Namun, penyelamatan terbaik Courtois terjadi di babak kedua. Kiper asal Belgia itu memblok sepakan jarak dekat yang dilepaskan Ander Herrera tepat di depan gawang Chelsea.

"Saya pikir, saya sudah menendang dengan benar. Saya berada di posisi yang tepat. Umpan silang dari Anthony (Martial) juga bagus. Jadi, saya tidak tahu apakah Azpilicueta mengenai bolanya atau tidak," ujar Herrera kepada MUTV mengomentari peluang tersebut.

"Sejujurnya, saya tak tahu apa yang terjadi. Saya hampir saja merayakannya dan baru sadar bahwa bola tak masuk ke dalam gawang."

Dalam catatan ESPNFC, De Gea membuat 3 penyelamatan sepanjang laga, yang artinya ia menggagalkan seluruh attempts on target Chelsea. Sementara, Courtois membuat 2 penyelamatan, yang artinya ia juga menghalau semua attempts on target United.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: