Tanpa Kompany, City Harus Tetap Kompetitif


Chocobet - Manuel Pellegrini mengakui bahwa Manchester City tampil lebih baik ketika diperkuat kapten mereka, Vincent Kompany. Tapi, saat Kompany tak ada, Pellegrini menuntut City untuk tetap kompetitif.

Statistik menunjukkan bahwa pertahanan City jauh lebih kokoh ketika Kompany bermain. The Citizens cuma kebobolan satu gol dalam delapan pertandingan Premier League di mana Kompany tampil sebagai starter. Saat Kompany tak ada dalam starting XI, City kemasukan 19 gol dalam 10 pertandingan.

Namun, City tak selalu bisa mengandalkan Kompany pada musim ini. Pasalnya, bek asal Belgia itu sulit melepaskan diri dari cedera betis.

Kompany, yang sebelumnya absen dalam delapan laga akibat masalah di betisnya, kembali harus masuk ruang perawatan. Cedera betisnya kambuh lagi pada laga melawan Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015). Belum diketahui berapa lama dia akan menepi.

Absennya Kompany membuat City mau tak mau harus memaksimalkan Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, dan Martin Demichelis. Pellegrini pun berharap mereka bertiga tampil solid di lini belakang.

"Tentu saja tim ini lebih baik dengan adanya Kompany daripada tanpa dia. Dia sangat penting, pertama-tama karena dia adalah kapten. Dan dia jadi kapten karena bisa memberikan banyak hal penting -- performanya, kepribadiannya," ujar Pellegrini seperti dikutip The Sun.

"Namun, jika Anda mengulas berapa banyak pertandingan yang kami jalani dalam dua musim terakhir, Vincent bermain maksimal 70 persen dari semua laga dalam semusim. Kami memenangi gelar dan enam pertandingan terakhir pada musim lalu tanpa dia," tambahnya.

Meski sering ditinggal Kompany, City masih punya kesempatan untuk menjadi juara di semua ajang yang mereka ikuti. Mereka cuma berjarak tiga poin dari puncak klasemen Premier League, lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Piala Liga Inggris, serta masih punya kans di Piala FA.

"Jadi, tanpa Vincent kami harus berusaha untuk tetap kompetitif. Dan ingat, musim ini kami masih terlibat di semua kompetsi meski tanpa dia," tutur Pellegrini.

"Kami tak boleh berpikir bahwa semua kesalahan yang terjadi cuma karena Vincent tidak bermain. Itu tidak berarti kami harus berpikir bahwa dengan Vincent kami tidak akan membuat kesalahan apapun dan tanpa dia kami tak bisa menang," lanjutnya.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: