Ronaldo Dua Gol, Madrid Tutup Tahun dengan Kemenangan


Chocobet - Spanyol - Real Madrid menutup tahun 2015 dengan kemenangan 3-1 atas Real Sociedad. Dua gol Madrid pada laga tersebut dicetak oleh bintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid sementara memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 36. Namun, posisi Madrid masih mungkin turun, jika Barcelona atau Atletico Madrid meraih kemenangan atas Real Betis dan Rayo Vallecano. Barca dan Atletico baru akan bermain pada Kamis (31/12) dini hari.

Sementara itu, Sociedad berada di posisi ke-14 dengan koleksi nilai 16. Ini adalah kekalahan kesembilan mereka musim ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/12) malam WIB, tersebut, Madrid tampil mendominasi. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola, tim besutan Rafael Benitez itu juga lebih banyak menciptakan percobaan untu mencetak gol (attempts).

Dalam catatan ESPNFC, Madrid punya 22 attempts dengan 13 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Sociedad punya 12 attempts, tetapi hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran.

Kendati demikian, pertandingan di babak pertama berjalan relatif seimbang. Pasalnya, kedua kesebelasan sama-sama memiliki kans bagus untuk mencetak gol. Malah, Sociedad lebih dulu mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan tiga menit. Sergio Canales, yang mendapatkan cukup ruang di depan kotak penalti Madrid, melepaskan sebuah sepakan kaki kiri. Namun, tendangannya masih melambung.

Dua menit berselang, gantian Gareth Bale yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Menyambut sebuah sepak pojok yang dieksekusi James Rodriguez, Bale melepaskan sebuah sundulan. Hasilnya? Sundulan Bale masih menyamping.

Setelahnya, dua sepakan dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema gantian mengancam gawang Sociedad yang dikawal oleh Geronimo Rulli. Tapi, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol.

Kesempatan terbaik Madrid datang pada menit ke-23. Akibat pelanggaran Yuri Berchiche terhadap Benzema, Madrid mendapatkan penalti. Namun demikian, eksekusi yang dilakukan Ronaldo berakhir buruk. Sepakan kaki kanan pemain asal Portugal itu melambung. Madrid pun batal unggul.

Tuan rumah baru unggul pada menit ke-42. Dan kali ini, Ronaldo tidak membuang percuma kesempatan penalti yang diberikan untuk timnya.

Penalti tersebut diberikan setelah (lagi-lagi) Berchiche melakukan pelanggaran. Kali ini, ia melakukan handball. Kalau sebelumnya tendangannya melambung, kali ini Ronaldo menendang bola ke arah pojok bawah gawang... dan sukses. Madrid unggul 1-0 dan bertahan sampai babak pertama selesai.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, tim tamu bisa menyamakan kedudukan. Gol mereka diciptakan oleh Bruma, yang baru masuk di menit ke-18 untuk menggantikan Imanol Agirretxe.

Bruma, yang berdiri di sebelah kanan pertahanan Madrid, mendapatkan assist dari Jonathas. Ia lantas mengontrol bola sejenak, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan terarah ke tiang jauh. Gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas pun bobol.

Kendati terkejar, Madrid tidak panik. Mereka terus menekan pertahanan Sociedad. Benzema sempat dua kali mendapatkan peluang, via sundulan dan sepakan kaki kiri, namun peluangnya belum bisa memberikan gol kedua untuk Madrid.

Baru pada menit ke-67, Madrid mencetak gol kedua. Ronaldo kembali menjadi pencetak golnya. Kali ini, tendangan penjuru Marcelo dari kiri, disambutnya dengan sepakan first-time kaki kiri. Bola melesak ke sudut kiri bawah gawang Sociedad.

Empat menit berselang, Benzema kembali mendapatkan peluang. Namun, lagi-lagi gagal. Kali ini, sundulannya masih menyamping.

Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari serangan balik yang dibangun oleh Ronaldo dan Bale, nama yang disebut terakhir melepaskan umpan silang terarah ke kotak penalti Sociedad. Lucas Vasquez langsung menyambutnya dan, setelah menahan bola sejenak, langsung melepaskan sepakan datar kaki kanan.

Skor 3-1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: