Guardiola Dinilai Gagal di Bayern


Chocobet - Jerman - Meskipun bergelimang gelar domestik, Josep Guardiola dianggap tidak sukses di Bayern Munich karena gagal menghadirkan trofi juara Liga Champions.

Era Guardiola di Bavaria dipastikan tanpa gelar Eropa. Die Roten untuk ketiga kalinya berturut-turut tersingkir di babak semifinal Liga Champions setelah kalah produktivitas gol away [agregat 2-2] dari Atletico Madrid.

Padahal dengan segala reputasinya, pelatih Catalan itu memang ditargetkan untuk bisa mengulang sukses pendahulunya Jupp Heynckes, yang berhasil membawa Bayern meraih treble di 2012-13.

Sejauh ini, pencapaian Guardiola 'hanya' dua titel Bundesliga dan sekali Piala DFB. Guardiola berpeluang besar menambah medali juara di dua kompetisi itu pada musim ini.

Namun demikian, level domestik saja tidak cukup. Hal itu diungkapkan mantan pemain Bayern Ivica Olic.

"Guardiola tersingkir di tiga semifinal beruntun Liga Champions dan dengan standar tinggi Bayern, itu adalah sebuah kegagalan," sebut Olic kepada Sportske Novosti, yang dikutip Soccer Way.

"Mungkin orang-orang di Bayern sekarang akan bilang dia sudah memenangi banyak trofi domestik, tapi mengingat materi pemain klub, pencapaian tersebut tidaklah cukup," lanjut pemain pernah yang membela Bayern selama tiga musim ini.

"Ya, Atletico memang memainkan sepakbola yang merusak tapi mereka tahu betul apa yang mereka inginkan dan dalam adu strategi [pelatih Atletico Diego Simeone] membuat semua langkah yang benar. Guardiola terpaku pada filosofi dan itu gagal mendaratkan sebuah titel Eropa, meskipun dia harus menghadapi beban ekspektasi itu sejak awal."

"Dia datang setelah Heynckes yang telah memenangi semuanya, karenanya Guardiola hanya bisa meniru sukses Heynckes. Tapi dia tidak bisa dan tidak akan diingat," cetus Olic.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: