Prancis Terbuka Murray Kembali Main Lima Set


Chocobet - Andy Murray sudah bertarung dalam sepuluh set pada dua pertandingan pertamanya di Prancis Terbuka. Di babak kedua, Murray kembali dipaksa main lima set oleh lawannya.

Murray mendapatkan perlawanan sengit dari petenis tuan rumah, Mathias Bourgue, pada pertandingan di Court Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Rabu (25/5/2016). Unggulan kedua asal Britania Raya itu akhirnya menundukkan Bourgue 6-2, 2-6, 4-6, 6-2, dan 6-3 dalam waktu tiga jam dan 34 menit.

"Saya unggul 6,2, 2-0 dan kemudian dia mulai bermain luar biasa dan saya kesulitan untuk merebut poin, apalagi game," ujar Murray seusai pertandingan.

"Dia sangat bagus. Dia yang mendikte banyak poin, membuat saya banyak berlari sampai akhir, bahkan ketika saya unggul jauh di set kelima. Dia pastinya akan memiliki masa depan yang cerah," katanya soal Bourgue, petenis 22 tahun yang tampil di Prancis Terbuka berkat wild card.

Sebelumnya, Murray juga harus main lima set di babak pertama saat mengalahkan petenis veteran dari Republik Ceko, Radek Stepanek.

"Anda tak boleh melalui terlalu banyak pertandingan seperti ini jika Anda ingin melaju jauh di turnamen ini. Saya berharap bisa memenangi pertandingan berikutnya dengan lebih cepat," kata Murray.

Di babak ketiga, Murray akan ditantang oleh petenis Kroasia berusia 37 tahun, Ivo Karlovic. Karlovic lolos setelah menang atas Jordan Thompson (Australia) dengan skor 6-7(2), 6-3, 7-6(3), 6-7(4), dan 12-10.

Pada pertandingan lainnya, unggulan kedelapan Milos Raonic (Kanada) menyisihkan Adrian Mannarino (Prancis) dengan skor 6-1, 7-6, dan 6-1. Raonic akan bertemu Andrej Martin (Slovakia) di babak ketiga.


0 comments: