Peneguhan Sevilla sebagai Raja Liga Europa


Chocobet - Predikat itu semakin tegas kini. Setelah menang atas Liverpool di Basel, Sevilla semakin mengokohkan diri sebagai "Raja Liga Europa".

Di St Jakob Park, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB, Sevilla meraih trofi kelima mereka di ajang Liga Europa (dulu Piala UEFA). Impresifnya, lima trofi tersebut mereka dapatkan dalam lima kesempatan tampil di final. Artinya, tiap kali ke final Liga Europa, Sevilla selalu meraih kemenangan. Mereka juga jadi tim pertama yang meraih tiga gelar juara secara berurutan di Liga Europa.

Liverpool sempat unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama, ketika sepakan kaki kiri --yang dieksekusi dengan kaki sebelah luar-- Daniel Sturridge membobol gawang David Soria.

Tapi, Sevilla membalas dengan cepat begitu babak kedua dimulai. Kevin Gameiro menyamakan kedudukan di menit ke-46, sebelum akhirnya Coke membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-64.

Pada menit ke-70, Coke mencetak gol keduanya, sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Gol ini sempat diprotes oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, di pinggir lapangan.

Sebelum mencetak gol, Coke memang berada dalam posisi offside. Maka, ketika ia menyepak bola masuk ke gawang Simon Mignolet, hakim garis di pinggir lapangan pun mengangkat bendera.

Namun, wasit Jonas Eriksson berkata lain. Ia membatalkan keputusan hakim garis dan menunjuk titik sepak mula (kick-off), tanda bahwa gol itu sah.

Dari tayangan ulang terlihat, sebelum bola sampai di kaki Coke, bola lebih dulu mengenai kaki pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Coke, yang dalam enam pertandingan sebelumnya belum pernah mencetak gol, akhirnya dinobatkan jadi man of the match.

"Ini sulit untuk dijelaskan. Saya ingin berterima kasih kepada tim yang kami miliki dan semua orang yang sudah membayar untuk datang ke sini dan mendukung Sevilla mati-matian," ujar Coke kepada beIN Sports.

Dengan demikian, Sevilla berhak untuk tampil di Liga Champions musim depan. Di luar itu, gelar juara Liga Europa ini juga menjadi penawar kekecewaan mereka setelah hanya finis di urutan ketujuh klasemen La Liga.

"Kami sempat kesulitan hari ini dan juga sepanjang musim ini. Banyak pemain kami cedera, dan itu adalah hal terburuk dalam dunia sepakbola. Tapi, kami tetap berjuang untuk satu sama lain," kata Coke.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di


0 comments: