IBL - Mencari Juara Baru Liga Basket Indonesia


Chocobet - Bertemunya CLS Knights Surabaya dan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta di final Indonesian Basketball League (IBL) 2016 membuat Indonesia akan punya juara baru di liga basket profesional.

Liga basket profesional Indonesia sebelumnya dikuasai oleh dua tim saja, Satria Muda dan Aspac. Sejak IBL pertama kali digelar pada 2003, Satria Muda telah delapan kali menjadi juara, sedangkan Aspac empat kali.

Akan tetapi, Satria Muda dan Aspac tersingkir di semifinal dalam kompetisi tahun ini. Satria Muda dihentikan CLS, sementara Aspac harus mengakui keunggulan Pelita Jaya.

Babak final IBL musim ini akan menggunakan sistem the best of three. Game pertama akan dilangsungkan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, Kamis (26/5) besok.

"Babak playoffs dan final tentunya beda dengan babak regular season. Semuanya pasti mau menang. Meski kami tiga kali mengalahkan mereka, buktinya di semifinal kemarin kami menang dengan susah payah melawan Satria Muda," ujar pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Yang pasti target kita adalah juara. Terserah mereka akan meladeni kami dengan bermain cepat atau lambat, kami siap tabrak dan fight di lapangan. CLS harus believe musim ini menjadi juara," katanya.

"Kekuatan mereka terletak di posisi bigman dan mereka dihuni oleh kumpulan para pemain nasional. Ibarat supermarket, mereka itu kelas Premium (semuanya lengkap dan ada). Tapi, mereka juga punya kelemahan, yakni rata-rata mereka berada di usia emas, sedangkan di tim saya hanya 4 pemain senior (Mario Wuysang, Febri, Sandy, Thoyib), sisanya adalah pemain muda," imbuh Wahyu Widayat Jati.

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin III, akan mengambil momentum final ini untuk membalas kekalahan timnya dari CLS di tiga pertandingan sebelumnya. Ia pun mengatakan bahwa pressure final tidak sama dengan babak regular season.

"Saya katakan kepada para pemain jika kita kalah di final mungkin rekor pertemuan kami menghadapi CLS menjadi lima kali kalah selama musim ini. Tapi, mengapa kita tidak membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan mereka di babak final di dua pertemuan saja dan saya yakin hal ini bisa saja terjadi. Pelita Jaya sudah bekerja keras menjadi juara preseason kemarin dan kini melangkah ke final, kami harus ambil kesempatan itu," kata coach Benji, sapaan akrab Benjamin Alvarezsipin III.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di

1 komentar:

  1. semoga sukses mencarinya ya!

    Elektronik vaganza termurah

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3167&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F292777360%2F%3Fsmtt%3D1.3167

    BalasHapus