Jelang Final Liga Champions - 'Madrid Tak Boleh Biarkan Atletico Bikin Gol Lebih Dulu'


Chocobet - Gareth Bale tahu betul kuatnya pertahanan Atletico Madrid. Jika tak ingin menghadapi taktik parkir bus Atletico, Real Madrid tak boleh kebobolan lebih dulu.

Atletico dikenal kompak dalam bertahan. Tangguhnya pertahanan Atletico bisa dilihat dari catatan mereka di sepanjang musim ini.

Pasukan Diego Simeone itu cuma kebobolan 18 gol dalam 38 pertandingan di La Liga. Sementara dalam perjalanannya menuju final Liga Champions, Atletico hanya kemasukan tujuh gol dalam 12 pertandingan.

Melihat situasi tersebut, Bale menyadari pentingnya gol pertama dalam pertandingan final Liga Champions, Sabtu (28/5/2016) mendatang. Madrid disebutnya tak boleh kebobolan lebih dulu agar tak membuat Atletico bertahan total.

"Saya pikir hal utama untuk kami adalah kami tidak kebobolan lebih dulu. Jika kami kebobolan, maka mereka akan benar-benar parkir bus dan menyulitkan tim untuk mencetak gol," ucap Bale kepada BT Sport seperti dikutip dari ESPN FC.

"Semoga kami bisa clean sheet dan saya pikir itu akan penting karena mereka akan menyerang kami dan meninggalkan ruang untuk dieksploitasi."

Selain mengakui ketangguhan lini belakang Atletico, Bale juga mewaspadai ancaman dari barisan penyerang. Antoine Griezmann dan Fernando Torres dinilai Bale sedang dalam performa yang sangat oke.

"Pertahanan mereka mungkin adalah titik terkuat, tapi saya pikir Anda harus melihat (Antoine) Griezmann. Dia tampil sangat bagus musim ini dan saya pikir Torres sekarang dalam performa baik. Mereka punya tim solid, mereka bekerja keras bersama, dan menyulitkan semuanya," katanya.


0 comments: