'Di Liga Champions, Juve Lebih Baik daripada Musim Lalu'


Chocobet - Musim lalu, Juventus tampil sebagai finalis Liga Champions. Namun, pelatih Juve Massimiliano Allegri justru menilai timnya lebih bagus di musim ini.

Di 2014-15, Bianconeri mencapai final Liga Champions yang pertama sejak 2003. Namun, Juve gagal mengimbangi keperkasaan Barcelona sehingga takluk dengan skor 1-3.

Tidak dipungkiri bahwa Juve muncul sebagai finalis kejutan. Apalagi pasukan Turin berhasil melewati Real Madrid, yang lebih dijagokan di semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Sementara itu, di 2015-16 Juve justru tersingkir lebih awal. La Vecchia Signora terhenti di babak 16 Besar setelah disingkirkan raksasa Jerman, Bayern Munich dengan agregat 4-6.

Namun demikian, Juve memperlihatkan penampilan menjanjikan saat melawan Bayern, yang notabene favorit juara. Gianlugi Buffon dkk. sukses comeback untuk menyamakan skor 2-2 di leg I dan sempat nyaris lolos usai unggul 2-0 di leg II kendati akhirnya takluk 2-4.

"Di musim ini, kami lebih bagus di Liga Champions daripada musim lalu," sebut Allegri kepada Rai Uno, yang dikutip Football Italia. "Memang benar, musim lalu kami mencapai final tapi sulit untuk mencapainya di setiap musim."

"Hal terbaiknya adalah pesatnya perkembangan dalam mengimbangi tim-tim besar Eropa, yang menjadi tujuan Juventus."

"Ada terlalu banyak hal yang memengaruhi kompetisi, dari undian sampai bagaimana kondisi fisik tim Anda. Kami mengharapkan lebih baik lagi di musim selanjutnya dan sedikit lebih beruntung," imbuh pelatih yang pernah membesut AC Milan ini.



0 comments: