Slovakia Menang Atas Rusia 2-1


















CHOCOBET  -  Slovakia menuai hasil positif di pertandingan keduanya di Grup B melawan Rusia. Marek Hamsik dan kawan-kawan menang dengan skor tipis 2-1.

Di stade Pierre Mauroy, Lille, Rabu (15/6/2016) malam WIB, Hamsik menjadi bintang lapangan Slovakia berkat torehan satu assist dan satu gol. Assist-nya membuahkan gol yang dicetak Vladimir Weiss di menit 32, sementara sang kapten mengukir gol kedua timnya di pengujung babak pertama.

Rusia hanya bisa membalas satu kali melalui pemain pengganti, Denis Glushakov, di menit 80. Meski intens menggedor pertahanan Slovakia sampai menit-menit terakhir, namun mereka tetap tak bisa terhindar dari kekalahan.

Jalannya pertandingan

Setelah saling menjajaki selama delapan menit, Slovakia memulai peluangnya melalui Hamsik. Dari ujung kanan kotak penalti Rusia ia melepaskan tendangan keras, tapi arahnya masih di atas mistar gawang.

Berselang tiga menit, upaya kedua Slovakia datag melalui tendangan bebas Jan Durica. Namun eksekusinya juga masih melenceng.

Sejauh itu pertandingan berlangsung kurang menarik. Tak ada serangan yang menggigit dari kedua kesebelasan.

Percobaan pertama Rusia terjadi di menit 17 melalui tembakan jarak jauh Fyodor Smolov, tapi masih jauh dari bidang sasaran.

Setelah itu Rusia mulai rajin menekan lewat sayap kanan. Sebuah crossing berhasil ditanduk Aryom Dzyuba, tapi masih dapat diamankan kiper Slovakia. Matius Kozacik.

Kesempatan terbesar Rusia datang di menit 27. Menerima sodoran dari Dzyuba, Smolov memiliki ruang tembak yang besar di depan kotak penalti. Tembakannya keras, tapi sedikit masih melebar di sisi kanan gawang Kozacik.

Di saat Rusia mulai mendominasi, Slovakia melakukan serangan balik yang efektif. Hamsik dengan jeli dan jitu mengirim bola jauh kepada Weiss yang bergerak di sayap kanan. Dua bek Rusia bersamaan mengejar Weiss, tapi dengan mudah diperdaya Weiss.

Dengan leluasa pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh, dan bola menembus gawang Rusia tanpa bisa dihentikan pula oleh kiper Igor Akinfeev.

Keunggulan Slovakia membesar tatkala babak pertama memasuki menit ke-44. Bek-bek Rusia kembali memperlihatkan kelemahannya dalam menutup pergerakan pemain lawan. Hamsik, setelah menerima umpan dari Weiss, dengan mudah menemukan celah untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola lebih dulu membentur tiang jauh, tapi memantul masuk ke dalam jala Akinfeev. Gol yang berkelas dari Hamsik. Slovakia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tak ada pilihan lain, Rusia pun langsung berusaha bermain menyerang di awal babak kedua. Namun, sampai 20 menit berjalan, tak banyak peluang nyata yang berhasil mereka ciptakan, kecuali yang dilakukan Oleg Shakov dan Denis Glushakov.

Di menit 56 Shakov melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melambung. Di menit 65, tembakan Glushakov dapat diblok dengan heroik oleh bek Slovakia, Jan Durica.

Rusia baru semakin intensif mengurung Slovakia mulai menit 75, setelah melakukan tiga pergantian pemain. Hasilnya, lahir gol balasan di menit 80.

Gol tersebut lahir dengan proses yang sangat baik, hasil kerja sama tiga pemain. Shatov memberi assist untuk dituntaskan Glushakov menjadi gol, melalui tandukannya persis di mulut gawang Kozacik.

Gol itu seketika melecut semangat para pemain Rusia. Bertubi-tubi mereka mengirim bola-bola ke jantung pertahanan Slovakia. Hal itu membuat Slovakia berfokus untuk bertahan. Mereka menumpuk sebanyak-banyaknya pemain di areal permainannya sendiri.

Namun, sampai pertandingan selesai tak ada gol lagi yang tercipta. Slovakia tetap mengamankan kemenangannya, dengan skor 2-1. Mereka pun membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya, sebelum berjumpa Inggris di laga terakhir grup.

Sebaliknya, langkah Rusia menjadi berat karena baru menuai satu angka dari dua pertandingan. Mereka akan berjumpa Wales di laga ketiganya.


Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: