Brasil Pecat Dunga



CHOCOBET  -  Selesai sudah masa jabatan Dunga sebagai pelatih Brasil. Pria berusia 52 tahun tersebut dibebastugaskan menyusul kegagalan 'Tim Samba' di Copa America Centenario.

Pada Senin (13/6) lalu, Brasil tersingkir dari Copa America Centenario setelah dikalahkan Peru 0-1. Kekalahan tersebut membuat Brasil hanya mengumpulkan 4 poin dan gagal lolos dari babak grup. Peru sendiri lolos sebagai juara Grup B dengan didampingi oleh Ekuador.

Kekalahan tersebut terbilang menyakitkan untuk Brasil. Tidak hanya karena mereka harus angkat koper, tetapi juga karena Raul Ruidiaz, yang jadi pencetak gol tunggal Peru di laga itu, mencetak golnya dengan menggunakan tangan. Kendati pun Ruidiaz mengklaim bola mengenai pahanya, tayangan ulang menunjukkan kalau bola mengenai tangannya.

Dunga tentu saja murka. Namun, ia juga tidak bisa mengelak dari tanggung jawab. Sebagai pelatih, ia adalah sosok pertama yang disorot menyusul kegagalan timnya di turnamen besar. Usai pertandingan, Dunga malah mengklaim bahwa dirinya tidak takut dengan pemecatan.

Rabu (15/6) dini hari WIB, Dunga akhirnya benar-benar dipecat oleh federasi sepakbola Brasil, CBF. Seperti dilansir oleh BeIN Sports, Dunga beserta staf pelatihnya dipecat setelah melakukan pertemuan dengan para petinggi CBF.

"Keputusan tersebut diambil dalam pertemuan malam ini dan, mulai saat ini, CBF akan memulai proses untuk memilih staf yang baru dari timnas Brasil," demikian pernyataan dari CBF di situs resmi mereka.

Ini adalah kedua kalinya Dunga dipecat oleh Brasil. Sebelumnya, ia juga pernah menangani Brasil dari 2006 hingga 2010, sebelum akhirnya Selecao gagal di Piala Dunia 2010. Ia lantas didepak dan digantikan oleh Mano Menezes.

Pada tahun 2014, Dunga kembali dipekerjakan sebagai pelatih Brasil setelah Luiz Felipe Scolari dianggap gagal di Piala Dunia 2014.


Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: