Liverpool Taklukkan Stoke 4-1


ChocoBet - Liverpool memetik kemenangan meyakinkan 4-1 kala menjamu Stoke City. Divock Origi jadi sorotan utama di laga ini setelah mencetak dua gol untuk tuan rumah.

Menjamu Stoke di Anfield, Minggu (10/4/2016) malam WIB, Liverpool unggul cepat lewat sepakan jarak jauh Alberto Moreno di menit ke-8. Setelah itu, mereka sempat direpotkan dengan skema-skema bola mati Stoke.

Pada akhirnya dari skema itulah Liverpool kemasukan. Sundulan Bojan Krkic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-22. Tapi Liverpool kembali memimpin melalui sundulan Sturridge 10 menit berselang.

Lima menit setelah restart, Liverpool menjauh dengan gol Origi. Origi lantas menggandakan torehannya dengan gol lain di menit ke-65, yang sekaligus menutup pesta gol di laga ini.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat delapan menggusur Stoke. Anak asuh Juergen Klopp punya nilai 48 dari 31 pekan, sementara Stoke mengoleksi 47 poin dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit berjalan, Liverpool langsung menerima ancaman. Bojan Krkic melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

Percobaan lain dari Stoke lahir dua menit kemudian, kali ini lewat sepakan Ibrahim Afellay. Juga belum menemui sasaran karena melambung.

Lebih dulu tertekan, Liverpool malah mampu memetik keunggulan lewat percobaan pertamanya di menit ke-8. Dari bola mati, James Milner menyodorkan umpan pendek ke Alberto Moreno di sisi kiri. Moreno kemudian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan oleh Jakob Haugaard.

Kedudukan berubah di menit ke-22. Dari tendangan bebas di tengah, Xherdan Shaqiri melepaskan umpan lambung dan disambut sundulan Bojan yang tak terkawal dengan baik.

Lima menit berselang, Liverpool hampir saja kebobolan. Umpan lambung Erik Pieters disambut sundulan Peter Crouch dan berakhir di dalam gawang Simon Mignolet. Tapi beruntung bagi tuan rumah wasit tak mengesahkan gol tersebut karena sudah lebih dulu offside.

Tak lama kemudian, Liverpool balas mengancam melalui sepakan Daniel Sturridge dari luar kotak penalti. Masih melesat tipis di sisi kanan gawang.

Sturridge pada prosesnya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-32. Sheyi Ojo dari sisi kiri mengirimkan umpan silang ke tiang jauh dan disambut sundulan Sturridge.

Stoke melakukan percobaan lain dari skema bola mati. Umpan Shaqiri kali ini disambut tandukan Ryan Shawcross dan cuma melebar ke kanan.

Ancaman untuk Liverpool berlanjut ke menit ke-42, saat sepakan Gianneli Imbula mengarah ke gawang. Tapi bola masih bisa diamankan Simon Mignolet.

Jelang jeda, Liverpool balas menekan. Nathaniel Clyne mencoba mengarahkan tendangan dari luar kotak penalti, tapi tak sulit untuk diantisipasi Haugaard. Babak pertama berakhir.

Lima menit babak kedua berjalan, Liverpool mencetak gol ketiga. Umpan lambung James Milner dari sisi kanan dituntaskan dengan sundulan oleh Divock Origi yang tak terkawal di tiang jauh.

Empat menit kemudian, Stoke memberikan ancaman serius lewat bola mati. Umpan lambung Shaqiri disundul Geoff Cameron yang lolos dari penjagaan. Bola melambung ke arah kiri atas gawang, Mignolet yang dalam posisi agak maju pun susah payah menepis bola ke atas mistar.

DI menit ke-57, Liverpool merespons. Firmino merangsek di sisi kanan dan melepaskan sepakan keras dari sudut sempit. Haugaard masih sigap mengamankan gawangnya dan menepis bola keluar lapangan.

Tiga menit berselang, Liverpool membangun serangan apik. Firmino dari sisi kanan mengoper ke tengah, dan diteruskan ke Sturridge. Sturridge lantas memberikan umpan terobosan ke Moreno di sisi kiri. Moreno kemudian memberikan umpan akhir dengan bola lambung ke tengah kotak penalti dan disundul oleh Origi. Masih melebar.

Origi pada prosesnya mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-65. Di sisi kiri, dia melakukan tusukan dan melepaskan sepakan yang tampaknya dimaksudkan sebagai umpan ke Sturridge. Tapi bola melaju melengkung dan malah berakhir berakhir di pojok kanan gawang.

Sebuah percobaaan Shaqiri dari luar kotak penalti di menit ke-66 nyaris saja menghukum Liverpool. Tapi sepakannya masih melebar tipis ke kiri gawang Mignolet.

Unggul tiga gol membuat Liverpool lebih rileks memainkan bola. Mereka juga tampak tak terlalu bernafsu menyerang. Sementara Stoke mulai bermain dengan lebih gencar menekan sampai area lawan.

Adam Lallana melakukan sebuah percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-89. Tapi upayanya masih membentur tubuh Ryan Shawcross. Sampai peluit akhir dibunyikan, tak ada tambahan gol.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Toure, Moreno; Milner, Stewart, Allen (Lucas 78'), Ojo (Origi 46'); Firmino (Lallana 63'); Sturridge

Stoke: Haugaard; Bardsley, Shawcross, Wollscheid, Pieters (Muniesa 82'); Cameron, Imbula; Shaqiri (Diouf 71'), Afellay, Bojan (Joselu 71'); Crouch


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: