Investor China Suntik Dana Rp 5,5 T ke Pemilik City


Chocobet - Kekuatan finansial Manchester City dipastikan bakal semakin kuat. Ini setelah tercapainya kesepakatan bernilai 400 juta dollar AS (Rp 5,5 T) antara owner mereka, City Football Group, dengan konsorsium China, CMC Holdings.

Kesepakatan ini boleh dibilang sebagai lanjutan dari kunjungan Presiden China, Xi Jinping, ke City Football Academy pada 23 Oktober lalu di mana dia bertemu dengan Khaldoon Al Mubarak selaku Chairman dari City Football Group (CFG) dan juga Manchester City. Saat itu Jinping tengah melakukan kunjungan bilateral ke Inggris untuk bertemu Perdana Menteri David Cameron.

Setelah melewati sebulan lebih akhirnya tercapai kesepakatan antara CFG dengan CMC Holdings, di mana konsorsium asal China itu berhak memiliki 13 persen saham grup asal Abu Dhabi tersebut sekaligus menempatkan presiden mereka, Ruigang Li, sebagai anggota ketujuh jajaran pemegang saham CFG.

CMC Holdings adalah konsorsium besar yang bergerak di bidang olahraga, media, hiburan, dan penyedia jasa layanana internet

Lewat kerjasama tersebut, City sebagai salah satu anggota CFG, berupaya melebarkan sayapnya hingga ke China, yang berstatus sebagai negara berpenduduk terbanyak di dunia. City berharap dapat merangkul sebanyak-banyaknya fans baru dari 'Negeri Tirai Bambu' tersebut. Selain itu, City juga ingin punya andil dalam perkembangan sepakbola di negara itu.

"Sepakbola adalah olahraga yang paling dicintai, paling sering dimainkan, dan ditonton orang-orang di China. Laju pertumbuhan olahraga itu di sana sangat unik dan menarik," ujar Chairman City dan City Football Group Khaldoon Al Mubarak seperti dikutip situs resmi City.

"Kami sudah bekerja keras untuk menemukan rekan yang tepat dan membuat sebuah kesepakatan untuk meningkatkan potensi-potensi luar biasa yang ada di China, baik untuk CFG dan sepakbola secara luas," sambungnya.

CFG sendiri tak cuma membawahi City, namun sejumlah klub di negara lain seperti Melbourne City FC, New York City FC, serta memiliki saham di klub Liga Jepang Yokohama Marinos.



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: