Sevilla Singkirkan Bilbao Lewat Adu Penalti


ChocoBet -  Athletic Bilbao tampil gigih untuk menang 2-1 di waktu normal dan menyamakan agregat. Tapi Sevilla yang maju ke semifinal Liga Europa usai memenangi adu penalti.

Dalam laga perempatfinal leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (15/4/2/2016) dinihari WIB, Sevilla sebagai tuan rumah memulai dengan keunggulan agregat 2-1 dari kemenangan di leg pertama. Dua gol tandang yang dicetak juga membuat Sevilla punya keuntungan ekstra.

Tapi Bilbao menunjukkan perlawanan. Berupaya mengontrol laga lewat penguasaan bola, kerja keras anak-anak Basque berbuah gol Aritz Aduriz di menit ke-57.

Skor ini pada prosesnya tak bertahan lama. Sevilla langsung merespons dua menit berselang melalui gol Kevin Gameiro. Bilbao kemudian kembali unggul di menit ke-80 melalui Kevin Gameiro dan menjaga kans lolos.

Sampai titik ini agregat menjadi sama kuat 3-3 dan kedua tim punya gol tandang yang sama. Laga akhirnya berlanjut ke babak tambahan dan skor tetap tak berubah. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan, lima penendang Sevilla sukses menjalankan tugasnya sementara satu eksekutor Bilbao gagal yakni Benat Etxebarria. Sevilla pun berhak melangkah ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Sevilla mengawali dengan mendapatkan ancaman dari Aduriz di menit ke-5. Tapi berhasil diblok oleh Timothe Kolodziejczak. Setelah itu Sevilla merespons dengan sejumlah kesempatan. Hanya saja sepakan Mariano dan Adil Rami belum mengarah ke gawang.

Sevilla melanjutkan tekanan. Kali ini upaya dari Michael Krohn-Dehli dan Kevin Gameiro masih bisa diamankan kiper Iago Herrerin. Sementara respons dari Bilbao melalui Raul Garcia masih melambung.

Jelang babak pertama berakhir, Bilbao sempat memberikan ancaman melalui upaya lain dari Garcia. Tapi bisa dihalau kiper. Tak ada gol di paruh ini.

Sevilla mendapatkan peluang bagus tiga menit babak kedua berjalan. Vicente Iborra mendapatkan bola liar hasil tekel Eneko Boveda terhadap Kevin Gameiro. Sepakannya bisa ditepis Herrerin.

Sevilla kembali mengancam Bilbao di menit ke-56. Kali ini umpan silang Yevhen Konoplyanka disambut sepakan Mariano, yang masih masih melebar tipis ke kiri.

Terus terancam, Bilbao malah unggul semenit berselang. Aduriz melakukan gerakan memotong dari kiri dan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawang Sevilla.

Sevilla langsung membalas dua menit kemudian. Berawal dari serangan balik yang dimulai oleh Vitolo, bola dioper ke Krychowiak yang kemudian menyodorkannya ke Gameiro. Dari jarak dekat, Gameiro menuntaskannya ke dalam gawang.

Bilbao kemudian dua kali mendapatkan ancaman. Beruntung bagi mereka sepakan Gameiro masih bisa dihalau oleh Herrerin, kemudian upaya susulan dari Steven N'Zonzi melebar.

Bilbao justru kembali memimpin di menit ke-80. Umpan lambung Benat dari kanan disambut sundulan Garcia di tiang jauh. Bilbao pun unggul 2-1 sekaligus menyamakan agregat menjadi 3-3.

Skor 2-1 untuk keunggulan Bilbao bertahan sampai laga usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan karena agregat sama kuat dan tak ada yang unggul gol tandang.

Bilbao nyaris menambah skor di menit ke-97. Benat melepaskan umpan terobosan ke Susaeta yang berlari ke ruang antara dua bek tengah Sevilla. Tinggal berhadapan dengan kiper, Susaeta dengan cerdik mencungkil bola. Tapi sepakannya melebar tipis ke kanan gawang.

Giliran Sevilla yang hampir bikin gol di menit ke-101. Tendangan bebas Konoplyanka berusaha dihalau Ander Iturraspe, tapi malah membuatnya berbelok ke gawang sendiri. Beruntung baginya bola menghantam tiang gawang.

Tekanan untuk Bilbao belum berhenti. Bola liar pada prosesnya jatuh di area Coke yang menyambutnya dengan tendangan salto. Bola melewati kiper, tapi terhalang Mikel San Jose yang berdiri sedikit di depan garis gawang.

Sampai babak tambahan selesai, skor tak juga berubah. Pemenang pun akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. Lima penendang Sevilla sukses menjalankan tugasnya, sementara satu eksekutor Bilbao gagal yakni Benat Etxebarria.

Sevilla:

Coke - Gol
Krychowiak - Gol
Krychowiak - Gol
N'Zonzi - Gol
Gameiro - Gol

Bilbao:

Garcia - Gol
Viguera - Gol
San Jose - Gol
Benat - Gagal (Ditahan kiper)
Susaeta - Gol

Susunan pemain:

Sevilla: Soria; Mariano (Coke 100'), Rami, Kolo, Escudero; N'Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Iborra (Cristoforo 67'), Krohn-Dehli (Konoplyanka 51'); Gameiro

Bilbao: Herrerin; De Marcos, Eneko Boveda (Iturraspe 61'), Etxeita, Balenziaga; San Jose, Benat; Lekue (Muniain 54'), Ral Garcia, Susaeta; Aduriz (Viguera 70')


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: