Target Juara Piala Thomas Wajar Buat Indonesia


Chocobet - Indonesia - Mantan pemain nasional Alan Budikusuma menilai wajar dengan target yang dipasang PP PBSI pada Piala Thomas tahun ini. Juara bukan tidak mungkin diraih Indonesia dari Kunshan, China.

Indonesia dipatok untuk meraih gelar juara Piala Thomas yang dihelat 15-22 Mei tahun ini. Satu modal bagus dimiliki Hendra Setiawan dkk. usai menjadi kampiun pada Kejuaraan Beregu Asia yang sekaligus merupakan kualifikasi putaran final di Hyderabad, India pada bulan Februari.

Pada putaran final nanti Indonesia tergabung dalam Grup B bersama India, Thailand, dan Hong Kong. Di atas kertas, Indonesia relatif lebih diunggulkan untuk menjadi juara grup.

"Target yang ditentukan PBSI ini bukan sesuatu yang tidak bisa dicapai, sebaliknya bisa dicapai. Di atas kertas hanya China yang akan jadi ancaman. Menghadapi Taiwan, Thailand, Denmark, atau bahkan juara bertahan Jepang, kita masih di atas angin," kata Alan dalam obrolan dengan detikSport, Selasa (10/5/2016).

"Para pemain muda di sektor tunggal ini menunjukkan grafik yang terus meningkat. Setelah tiga bulan berjalan sejak kualifikasi saya yakin mereka lebih siap untuk tampil di putaran final ini. Komposisi sektor ganda malah lebih meyakinkan dengan kita mempunyai dua pasang ganda putra yang cukup kuat. Head to head Angga Pratama/Ricky Karanda dengan ganda kedua negara-negara yang bakal jadi lawan masih lebih unggul.

"Dalam sisa waktu yang ada yang terpenting adalah para pemain ini harus dijaga jangan sampai sakit dan cedera. Selain itu PR pelatih agar para pemain tetap enjoy dan rileks. Jangan sampai ada kesan ketakutan dan terbebani dengan lawan dan target yang dipasang," tutur suami Susy Susanti itu.

Indonesia memang sudah terlalu lama gagal meraih Piala Tomas. Terakhir kali trofi itu bisa diboyong ke Indonesia di tahun 2002 di Guangzhou, China.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: