'Barca Keluar dari Krisis di Saat yang Tepat'


Chocobet - Spanyol - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui ada masalah di dalam timnya. Masalah itu berupa eksekusi bola mati yang kerap merugikan timnya.

Van Gaal akan membawa timnya ke Boleyn Ground, Rabu (11/5/2016) dini hari WIB, untuk menghadapi West Ham United. 'Setan Merah' membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di zona empat besar.

Saat ini, United duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 63, tertinggal dua angka di belakang Manchester City (65) yang berada di posisi keempat. Namun, City sudah mengantongi 37 pertandingan, sementara United baru 36.

West Ham, yang akan melakoni laga terakhirnya di Boleyn Ground, sebelum berpindah kandang ke Olympic Stadium musim depan, memiliki Andy Carroll. Dengan tinggi 193 cm dan kemampuan menyundul yang baik, Carroll --diakui Van Gaal-- bisa mendatangkan masalah. Apalagi jika West Ham mendapatkan tendangan penjuru atau tendangan bebas.

"Ini pertama kalinya kita membicarakan soal lawan ketimbang kabar pemecatan saya! Terima kasih, terima kasih," ujar Van Gaal kepada para jurnalis seperti dilansir Soccerway.

"Betul. Saya mengkhawatirkannya. Saya selalu memperhitungkan semuanya."

"Kami selalu mengadakan pertemuan seperti itu --untuk tiap pertandingan-- dan kami menghabiskan banMeski sempat melewati periode buruk, Barcelona tetap di garis terdepan dalam perebutan gelar La Liga. Kebangkitan di waktu yang tepat jadi kunci untuk Barca.

Barca sempat dilanda krisis bulan April lalu. Setelah diimbangi Villarreal, Barca kemudian menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan berikutnya di semua kompetisi.

Di La Liga, pasukan Luis Enrique itu sempat menelan tiga kekalahan secara beruntun, termasuk dari Real Madrid di El Clasico. Hasil-hasil tersebut membuat keunggulan poin Barca di klasemen menguap.

Setelah kekalahan dari Valencia di jornada 33, Barca yang sempat unggul delapan poin dari Atletico kemudian ditempel ketat oleh tim arahan Diego Simeone itu dengan sama-sama punya 76 poin. Sementara Madrid menguntit di belakangnya dengan selisih cuma satu poin.

Namun Barca tak membiarkan periode negatif itu berlangsung lama. Setelah kalah dari Valencia, Barca memenangi empat pertandingan berikutnya di La Liga untuk menjaga posisinya di puncak klasemen. Lionel Messi dkk. mencetak 21 gol dan tak kebobolan dalam empat laga tersebut.

Kini juara La Liga akan ditentukan di pekan terakhir alias jornada 38. Barca tinggal bersaing dengan Madrid setelah Atletico takluk di tangan Levante. Blaugrana masih ada di atas angin dengan 88 poin, unggul satu angka dari Madrid.

Dengan keunggulan itu, Barca akan menentukan nasibnya sendiri. Messi menyebut keuntungan tersebut tak lepas dari kebangkitan Barca di waktu yang tepat.

"Untungnya kami sudah bisa mendapat beberapa poin," ujar Messi dalam wawancaranya dengan ESPN.

"Kami mengalami penurunan di waktu yang tidak kami duga, setelah jeda internasional, kami menghadapi Real Madrid dan kemudian Atletico Madrid dan pertandingan beruntun di La Liga di mana kami kehilangan banyak poin. Beruntung kami mengandalkan diri kami sendiri dan sekarang kami kembali ke atas."

"Beruntung kami memutusnya tepat waktu dan tetap solid," imbuhnya.

Di pekan terakhir, Sabtu (14/5/2016), Barca akan melawat ke kandang Granada. Sementara Madrid akan tandang ke markas Deportivo La Coruna.
ak waktu untuk menyusun rencana," lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Gol terakhir yang masuk ke gawang United sendiri berawal dari tendangan bebas. Kala itu, set piece dari sisi kanan pertahanan United disambut dengan sundulan oleh bek Leicester City, Wes Morgan.

"Sepertinya kami adalah tim (dengan ukuran badan) paling kecil di Premier League dan kami selalu bermasalah menghadapi set-play. Kami harus bisa mengatasinya. Anda benar, saya tidak menyangkalnya," kata Van Gaal.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: