Pecahkan Rekor SEA Games, Modal Siman Hadapi Kualifikasi Olimpiade


Chocobet - Jakarta - Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa berhasil merebut medali emas dari nomor 50 meter gaya punggung di Kejuaraan Renang Malaysia Terbuka di Malaysia. Dia sekaligus memeceahkan rekor SEA Games.

Dalam perlombaan yang dihelat mulai 5-8 Mei 2016 itu, Siman membuat catatan waktu 25, 17 detik untuk menyelesaikan lintasan. Catatan waktu itu juga cukup untuk memecahkan rekor SEA Games yang dimiliki perenang Singapura, Quah Zeng Wen. Wen memegang rekor tercepat di nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 25, 27 detik.

Direktur Performa Tinggi (HPD) Renang, Hartadi, mengatakan hasil yang dicapai Siman cukup bagus. Hasil itu menjadi modal bagus menuju kualifikasi Olimpiade di Roma 24-26 Juni 2016.

"Kami tidak ada persiapan khusus untuk event ini, bahkan hasil Siman ini telah melampaui waktu perenang China peraih medali perunggu Asian Games Incheon 2014 dengan catatan waktu 25.25 detik," kata Hartadi.

"Hasil ini hanya merupakan "bonus" saja dalam persiapan timnas ke Olimpiade. Target kami adalah tampil maksimal untuk membuat sejarah lolos limit A Olimpiade Rio de Jeneiro 2016," tutur Hartadi.

Sukses yang sama juga diraih Triady Fauzi, juga merupakan atlet yang dipersiapkan ke Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Triady merebut dua emas dari nomor 100 meter gaya bebas dengan mencatat waktu 50,59 detik dan 200 meter gaya ganti dengan waktu dua menit dan 2,16 detik.

Total hari kedua dari penyelenggaraan kejuaraan Terbuka di Malaysia ini, tim renang Indonesia yang diperkuat 23 atlet, telah mengoleksi tujuh emas, tujuh perak, dan enam perunggu. Pertandingan masih berlanjut hingga 8 Mei, besok.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: