Menang Susah Payah, Wenger Puji Ketangguhan Mental Arsenal


Chocobet - Inggris - Arsenal harus bekerja keras untuk meredam perlawanan Newcastle United demi meraih tiga poin. Kemenangan atas The Magpies dinilai Arsene Wenger menunjukkan kekuatan mental Arsenal.

Menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Sabtu (2/1/2016) malam WIB, Arsenal tampil kurang meyakinkan. Meski sedikit unggul dalam penguasaan bola (51:49), Arsenal kesulitan menciptakan peluang. Dari 16 kali tembakan, cuma tiga yang mengarah ke gawang Newcastle.

Sebaliknya, Newcastle beberapa kali mengancam gawang Arsenal. Tim tamu tercatat melepaskan 14 kali tembakan dan lima di antaranya memaksa Petr Cech untuk melakukan penyelamatan.

Pada akhirnya Arsenal memang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Tapi tiga poin tersebut tak didapat dengan mudah. The Gunners harus menunggu hingga menit ke-72 untuk memecah kebuntuan. Adalah Laurent Koscielny yang mencetak gol tunggal Arsenal setelah memanfaatkan kelengahan pertahanan Newcastle saat situasi sepak pojok.

Wenger tak menampik kalau penampilan anak-anak didiknya melawan Newcastle tidak meyakinkan. Namun dia puas dengan ketangguhan mental yang ditunjukkan Arsenal untuk memburu kemenangan.

"Kaki-kaki kami sedikit lelah hari ini. Kami diuji melawan Newcastle yang hari ini bagus," ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

"Tidak kehilangan poin setelah cara kami bermain hari ini itu membantu. Mari fokus pada fakta bahwa kami di posisi yang bagus. Newcastle bermain bagus. Kami menunjukkan aspek mental dari tim dan kami akan butuh itu."

"Kami bermain melawan Newcastle yang sangat bagus. Saya cukup berpengalaman untuk tahu bahwa mereka pasti merasa sedih. Tapi saya ingin menenangkan mereka. Mereka punya pemain bagus dan bagi saya mereka tampil meyakinkan."

"Di tim kami, hari ini kami lebih menunjukkan kualitas mental -- organisasi, kerja keras, menunggu peluang dan mencetak gol. Itu adalah laga yang ketat antara dua tim, yang satu dengan kepercayaan diri dan yang lainnya sedikit kurang percaya diri dan kami menang."

"Itu menguji tim Anda dalam aspek berbeda, lebih ke sisi mental daripada sepakbola dan menguji seberapa siap Anda untuk menderita untuk meraih kemenangan ketika tidak dalam penampilan terbaik," lugasnya.

Kemenangan atas Newcastle memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen. Olivier Giroud dkk. kini memimpin dengan 42 poin dari 20 laga dan unggul dua angka dari Leicester City.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: