Klopp Sangat Kesal , Saat dikalahkan Wesham


Chocobet - Inggris - Juergen Klopp mengungkapkan kekesalannya atas penampilan Liverpool saat ditaklukkan West Ham United. Dia tak senang dengan respons skuatnya di laga tersebut.

Liverpool kalah dua gol tanpa balas saat berkunjung ke Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Gol-gol dari Michail Antonio dan Andy Carroll, yang mana sama-sama diciptakan dari sundulan, memaksa anak-anak Merseyside pulang dengan hasil negatif.

Kekalahan ini tak terlepas dari start buruk Liverpool di laga tersebut. Mereka sudah kebobolan di menit ke-10, di mana terciptanya gol Antonio dinilai berbau kontroversi.

Gol bermula dari sebuah serangan Liverpool ke sisi kanan pertahanan West Ham yang kandas. Saat itu Albero Moreno yang melakukan tusukan, ditekel oleh Antonio dan kehilangan bola. Lewat serangan balik itulah kemudian West Ham membuka skor.

Tekel Antonio terhadap Moreno sendiri pada prosesnya diyakini layak diganjar dengan pelanggaran. Dengan begitu, gol otomatis tidak tercipta sebagai buntutnya.

Tapi Klopp lebih menyoroti bagaimana timnya merespons insiden tersebut, juga terhadap cara bermain lawan. Dia tak senang dengan keleluasaan yang didapatkan West Ham untuk melepaskan umpan silang. Padahal tim besutan Slaven Bilic itu sangat berbahaya dalam bola-bola udara, salah satunya faktornya adalah keberadaan Carroll yang berpostur menjulang di lini depan.

West Ham sendiri sebenarnya tak banyak melepaskan umpan silang, namun patut diakui efektif dan efisien seperti dicatat FourFourTwo. Mereka melakukan 12 kali percobaan umpan silang dengan tujuh di antaranya berhasil menemui sasaran dan berbuah dua gol.

Sebaliknya, Liverpool yang juga banyak menekan dari sayap justru mengalami jalan buntu. Ada 32 upaya umpan silang dari Liverpool, hanya delapan yang berhasil mencapai sasaran dan itupun tak berbuah gol.

Liverpool patut gigit jari karena West Ham tampil amat tangguh dalam duel udara. Mereka memenangi 24 dari 34 duel, yang artinya Liverpool hanya memenangi 10 duel.

"Yang ditunjukkan tim saya hari ini tidaklah cukup karena di momen-momen menentukan kami ada secara fisik tapi tak sepenuhnya berada di sana. Semua stasiun TV sekarang memberi tahu saya bahwa situasi dengan Alberto Moreno adalah pelanggaran, tapi kami tidak bereaksi dengan tepat di situasi ini," kata Klopp dikutip BBC.

"Tidak ada peluit atas kejadian tersebut. (Tapi) Kami harus menghindari umpan-umpan silang. Yang membuat saya marah adalah kami punya sebuah kesempatan untuk memainkan sepakbola yang gigih, tapi kami tidak menciptakan gol hari ini."

"Ini tanggung jawab kami. Saya langsung memberi tahu para pemain setelah laga: hasilnya, tidaklah cukup. Jika kalian tahu di tim lain ada Andy Carroll, bagaimana bisa kalian membiarkan umpan-umpan silang terjadi?" sungutnya.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: