Dua Gol Aubameyang Menangkan Dortmund Atas Ingolstadt


Chocobet - Borussia Dortmund terus menempel Bayern Munich di tangga kedua Bundesliga. Dortmund melakukannya setelah meraih kemenangan 2-0 atas Ingolstadt, di mana seluruh gol dibuat Pierre-Emerick Aubameyang.

Di Signal-Iduna-Park, Sabtu (30/1/2016) malam WIB, Dortmund menjamu Ingolstadt tanpa Marco Reus dan Ilkay Gundogan yang absen karena sakit. Posisi kedua pemain itu digantikan Shinji Kagawa dan Matthias Ginter.

Dortmund haru menunggu lama untuk bisa memastikan kemenangan dalam laga ini karena kedua gol yang dibuat datang di 13 menit terakhir laga. Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang dengan sepasang golnya itu.

Kemenangan ini membuat Dortmund makin kokoh duduk di posisi dua klasemen dengan poin 44, tertinggal lima dari Bayern Munich yang baru akan bertading Minggu (31/1/2016) malam WIB menjamu Hoffenheim.

Untuk Ingolstadt, kekalahan ini membuat mereka bertahan di urutan 11 klasemen dengan poin 23.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu lebih dulu mengancam saat Dario Lezcano mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan dari jarak sekitar 23 meter di menit 15. Gol tidak tercipta karena kiper Roman Burki melakukan penyelamatan untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Tak lama berselang gantian Dortmund yang menciptakan peluang. Tandukan Sokratis Papastathopoulos meneruskan umpan tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan melayang tipis di atas mistar gawang.

Ingolstadt kembali punya peluang bikin gol melalui Lezcano. Menerima umpan panjang dari kiper Ramazan Ozcan, Lezcano melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Burki, tapi bola tidak jadi masuk ke gawang karena lebih dulu dihadang Lukasz Piszczek.

Dua peluang beruntun dipunya Dortmund jelang babak pertama tuntas. Yang pertama dipunya Aubameyang saat sontekannya ke sudut bawah gawang masih bisa dihalau Ozcan. Rebound yang dilakukan Adrian Ramos dari jarak dekat juga tak berujung gol karena bola melayang ke atas.

Aubameyang kembali memiliki peluang bikin gol di awal babak kedua saat dia menerima umpan terukur yang dilepaskan Mkhitaryan. Tapi tendangannya yang kurang bertenaga membuat bola bisa dihalau Ozcan.

Di menit 66 Ingolstadt unggul saat Hummels mengirim umpan ke kiper tapi terlalu tinggi dan akhirnya masuk ke gawang sendiri. Namun wasit membatalkan gol tersebut karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran pada Hummels oleh Lezcano. Keputusan itu memancing protes pemain Ingolstadt dan pelatih Ralph Hasenhuttl yang menganggap bola lebih dulu lepas dari kaki Hummels sebelum pelangaran terjadi.

Dortmund harus menunggu lama untuk memecah kebuntuan, gol pertama mereka baru tercipta di menit 77. Menusuk melewati dua pemain belakang lawan, Aubameyang menyongsong umpan yang dilepaskan Piszczek untuk mengarahkannya ke dalam gawang.

Tiga poin akhirnya dipastikan didapat Dortmund setelah Aubameyang mencetak gol keduanya di menit 86. Dia mengarahkan bola ke sudut gawang sambil melakukan sliding dan mengubah skor jadi 2-0.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Hummels, Durm; Ginter, Weigl ('55 Moritz Leitner); Mkhitaryan, Kagawa ('55 Gonzalo Castro), Ramos ('68 Christian Pulisic); Aubameyang.

Ingolstadt : Ozcan; Da Costa, Matip, Hubner, Bauer; Christiansen, Roger, Morales; Hartmann ('71 Stefan Lex ), Lezcano ('88 Almog Cohen), Leckie ('86 Romain Bregerie).



Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami diwww.chocobet.com

0 comments: