Atasi Newcastle, Arsenal Mantap di Puncak Klasemen


Chocobet - Inggris - Arsenal mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Premier League lewat kemenangan 1-0 atas Newcastle United. Laurent Koscielny menjadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat gol tunggalnya di babak kedua.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (2/1/2016) malam WIB, Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tapi di paruh pertama, justru Newcastle yang menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua. Koscielny memanfaatkan kelengahan pertahanan Newcastle untuk menjebol gawang Newcastle dengan menyambar bola sundulan Olivier Giroud.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Arsenal mantap di puncak klasemen dengan 42 poin dari 20 pertandingan. The Gunners kini unggul dua angka dari Leicester City yang di saat bersamaan hanya bermain imbang 0-0 melawan Bournemouth.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Newcastle turun ke zona degradasi. The Magpies turun ke posisi ke-18 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Di menit ketiga, peluang bagus didapat Arsenal lewat serangan dari sisi kanan. Hector Bellerin yang bergerak dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola dari Bellerin disambut oleh Alex Oxlade-Chamberlain, tapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Newcastle yang terus diserang di menit-menit awal perlahan mampu keluar dari tekanan. Di menit ke-16, satu serangan Newcastle memaksa Petr Cech melakukan dua kali penyelamatan.

Cech harus menjatuhkan diri ke sisi kanan untuk menghalau bola sundulan Georginio Wijnaldum yang meneruskan crossing Chancel Mbemba. Tapi bola muntah mengarah ke Aleksandar Mitrovic. Mitrovic kemudian mengoper kepada Jack Colback yang bergerak di dalam kotak penalti, namun tendangan first-time-nya bisa diamankan Cech.

Peluang kembali didapat Arsenal di menit ke-37. Namun kali ini tendangan Olivier Giroud yang mengarah ke gawang masih bisa diblok oleh Fabricio Coloccini.

Kendati kalah dominan, Newcastle mampu menciptakan peluang yang lebih berbahaya. Mitrovic menyambut bola liar di dalam kotak penalti dengan tendangan salto, tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Cech.

Dua menit jelang babak pertama usai, Newcastle kembali mengancam pertahanan Arsenal. Daryl Janmaat yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan belakang Arsenal kemudian jatuh ke kaki Wijnaldum. Dia kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi Cech masih bisa menghentikannya.

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung menebar ancaman. Ayoze Perez memanfaatkan kegagalan Aaron Ramsey dalam mengontrol bola untuk memulai serangan balik. Perez kemudian mengoper bola kepada Wijnaldum yang tinggal berhadapan dengan Cech. Tapi Wijnaldum gagal menaklukkan Cech yang mampu menghalau tendangannya.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-49, tim tamu kembali mendapat peluang bagus. Tapi upaya Mitrovic yang ada di depan gawang meneruskan bola darn Perez masih melambung di atas mistar.

Dua menit kemudian, Arsenal nyaris membuka keunggulannya atas Newcastle. Namun sepakan Ramsey dari dalam kotak penalti, meneruskan bola operan dari Oezil, yang mengarah ke pojok bawah gawang Newcastle masih bisa dihalau oleh Robert Elliot.

Di menit ke-59, peluang yang didapat Giroud masih belum membuahkan hasil. Sepakan kaki kirinya setelah menerima bola dari Koscielny masih melambung di atas mistar gawang Newcastle.

Kebuntuan Arsenal akhirnya terpecah di menit ke-72. Dari sebuah tendangan sudut, bola disundul oleh Giroud. Meski tak mengarah ke gawang, bola jatuh ke dekat Koscielny yang langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Newcastle. Arsenal 1 Newcastle 0.

Tertinggal satu gol, Newcastle terus berupaya mengejar gol penyeimbang. Di menit ke-81, Newcastle mendapat peluang lewat sundulan Mitrovic dari jarak dekat, tapi bola masih melambung di atas gawang Arsenal. Lima menit kemudian, Newcastle kembali mendapat peluang lewat sundulan, tapi lagi-lagi tandukan Wijnaldum tak menemui sasaran.

Di menit ke-90, Ramsey menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Setelah melewati dua pemain Newcastle, Ramsey tinggal berhadapan dengan Elliot. Tapi penyelesaian akhirnya justru melebar tipis dari gawang.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: