Usai Catat Rekor, Casillas: Masa Pensiun Makin Dekat


Chocobet - Spanyol - Iker Casillas mencatatkan rekor penampilan bersama tim nasional Spanyol. Usai membukukan rekor itu, Casillas mengakui masa pensiunnya kian dekat.

Casillas mencatatkan caps ke-166 kala membela Spanyol dalam laga persahabatan melawan Rumania. Dalam laga yang berkesudahan imbang 0-0 itu, kiper milik Porto tersebut tampil cukup oke dan melakukan sejumlah penyelamatan.

Pada akhirnya Casillas bisa tetap berbangga dengan laga itu meski Spanyol tak menang. Dia menjadi pemain Eropa dengan penampilan terbanyak, menyamai catatan gelandang Latvia Vitalijs Astafjevs yang telah pensiun, seperti dilansir Sky Sports dan ESPN.

[Baca juga: Rekor Baru Iker Casillas]

Dengan catatan ini, hanya lima pemain di dunia yang punya catatan caps lebih banyak daripada Casillas. Mereka adalah Ahmed Hassan (Mesir, 184), Mohamed Al-Deayea (Arab Saudi, 178), Claudio Suarez (Meksiko, 177), Hossam Hassan (Mesir, 169), dan Ivan Hurtado (Ekuador, 168).

Usai mencatatkan rekor tersebut, Casillas mengakui masa-masa aktifnya di lapangan sepakbola kian mendekati akhir. Meski demikian, dia masih belum tahu apakah tahun 2016 ini akan jadi tahun terakhirnya bersama La Furia Roja.

"Saya senang bisa mencapai 166 pertandingan dan menjadi pemain dengan laga terbanyak untuk tim nasional. Dalam tahun-tahun ini, saya sudah menjalani masa indah dan buruk, tapi saya akan mengingat yang bagus saja," ujar Casillas lewat periscope, seperti dikutip Sky Sports.

"Masa pensiun saya semakin dekat dan dekat. Jelas bahwa masa itu melewati semua orang dan saya pun tanpa terkecuali."

"Tapi saya punya harapan dan saya ingin bersama tim penuh pemain muda ini. Saya tidak tahu apakah ini tahun terakhir saya bersama Spanyol, saya cuma berpikir untuk menikmati setiap harinya," tambahnya.

Meski menjadi pemain paling berpengalaman di skuat Spanyol, tapi Casillas sendiri mendapatkan persaingan ketat di bawah mistar gawang. Dia akan bertarung ketat dengan David de Gea (Manchester United) dan Sergio Rico (Sevilla) untuk posisi utama di Piala Eropa 2016 di Prancis mendatang.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: