Soal Taktik, Alonso Sebut Guardiola Mendahului Masanya


Chocobet - Jerman -  Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso menyanjung tinggi sang pelatih, Pep Guardiola. Alonso menyebut Guardiola sebagai peracik taktik yang mendahului masanya.

Guardiola saat ini tengah menjalani musim ketiga sekaligus terakhirnya di Bayern. Setelah di dua musim sebelumnya meraih dua gelar Bundesliga dan satu titel DFB-Pokal, musim ini Guardiola menatap gelar liga ketiga dan masih berpeluang menutup musim dengan treble (DFB Pokal & Liga Champions).

Setelah Bayern, Manchester City akan jadi petualangan berikutnya untuk pelatih asal Barcelona itu. Alonso menilai ada kemungkinan besar para pemain City awalnya akan sedikit kesulitan mencerna keinginan Guardiola di lapangan.

Tapi menurutnya hal itu bakal wajar karena secara ide dan taktik, Guardiola disebut mendahului masanya. Terlepas dari itu, dia percaya apa yang dilakukan Guardiola juga akan menguntungkan para pemain ke depannya.

"Pep itu mendahului masanya. Dia sangat menuntut pada dirinya sendiri dan para pemainnya, tapi sekali Anda memahami gaya bermainnya, maka itulah cara yang ingin kami mainkan," kata Alonso dikutip Sky Sports.

"Dia suka timnya mengontrol permainan karena dia berpikir itulah cara terbaik untuk memenangi laga. Selama masanya di sini, dia telah membangun sesuatu, sebuah gaya bermain."

"Saya rasa banyak pemain akan belajar banyak dan berkembang, dan pastinya hal-hal fundamental itu akan sangat berguna juga ke depannya," tandasnya.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang mendasarkan permainan pada penguasaan bola dan pemahaman ruang bermain. Sejauh ini gayanya itu berbuah sukses besar di Barcelona, juga terbukti masih efektif di Bayern.

Selama enam musim melatih, Guardiola sudah mengoleksi 19 trofi. Dia juga punya persentase kemenangan yang sangat tinggi, di atas 70%. Di Barca Guardiola mencatatkan persentase kemenangan 72,47%, sedang di Bayern sejauh ini 75,34%.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: