Dele Alli dan Kekecewaan Besar Liverpool


Chocobet - Inggris - Melihat Dele Alli tampil impresif bersama Tottenham Hotspur, Liverpool sepatutnya merasa sangat kecewa. Sebab mereka melepaskan kans merekrut Alli begitu saja.

Hal itu diungkapkan pemain legendaris Liverpool John Aldridge, dalam kolomnya di Liverpool Echo. Alli seperti diketahui menjadi salah satu pemain muda yang menonjol di Spurs dan timnas Inggris saat ini.

Mulai merumput bersama Spurs di musim ini, Alli berkontribusi apik dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 29 penampilan di Premier League. Performa oke tersebut pada prosesnya membawa Alli ke timnas senior Inggris. Sejauh ini, pemain 19 tahun itu sudah bermain lima kali dan mencetak satu gol.

Sebelum bergabung dengan Spurs, Alli sebenarnya lebih dulu ditawarkan kepada Liverpool. Ya, saat itu Alli yang bermain untuk Milton Keynes Dons dibawa oleh sang manajer, Karl Robinson, ke Liverpool untuk diperkenalkan dengan Brendan Rodgers yang saat itu masih menangani 'Si Merah'.

Rodgers berminat, sementara Alli antusias dengan kesempatan tersebut. Sejak belia, pemuda berdarah Nigeria itu memang dikabarkan menggemari Liverpool dan mengidolakan sosok Steven Gerrard.

Robinson sendiri membawa Alli ke Liverpool juga bukan tanpa alasan. Selain kelahiran kota setempat dan merupakan seorang penggemar, dia juga adalah mantan pelatih tim akademi Liverpool.

Tapi minat Rodgers dan hasrat Alli untuk bergabung saat itu kandas. Kabarnya dewan direksi Liverpool gagal memberikan tawaran yang oke untuk Alli, disebut-sebut hanya mau memberikan gaji empat ribu poundsterling per pekannya.

Rodgers pribadi mengakui saat itu sempat berpikir sudah mendapatkan Alli, karena pembicaraan dengan si pemain dan keluarganya berjalan lancar. Tapi pada akhirnya harus merelakan si pemain bergabung dengan Tottenham Hotspur, yang saat itu menebusnya seharga 5 juta pounds. Alli sendiri saat ini diyakini memperoleh gaji sebesar 25 ribu pounds per pekan dari Spurs.

Hal ini disebut Aldridge sebagai sebuah kekecewaan besar. Liverpool disebutnya telah melewatkan kesempatan mendapatkan calon bintang, sementara dalam beberapa tahun terakhir malah sudah membeli pemain-pemain yang tak berkontribusi besar.

"Dele Alli akan menjadi seorang bintang, Anda bisa yakin soal itu. Saya tidak bisa menerima fakta bahwa Liverpool sempat menggenggam anak ini dan melepaskannya," tulisnya di Liverpool Echo.

"Kita sudah membeli begitu banyak pemain yang tidak kompeten selama beberapa tahun terakhir dengan uang yang besar. Dan lihatlah pada apa yang kami lewatkan, itu sangat menyakitkan untuk dilihat."

"Bocah ini ingin bermain untuk Liverpool, dia adalah seorang penggemar yang menyukai Steven Gerrard ketika dia masih lebih muda. Dia punya seorang manajer di MK Dons, Karl Robinson, yang menginginkannya bergabung dengan Liverpool."

"Jadi untuk melewatkannya dan sekarang melihat apa yang dia lakukan untuk Spurs dan Inggris, sulit untuk diterima. Anda bisa melihat dia akan jadi pemain seperti apa, dia bisa bermain di begitu banyak posisi berbeda," tandasnya.

Alli bersama Spurs akhir pekan ini akan menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (2/4/2016) malam WIB

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: