Raul: Adil Mengatakan Barca Lebih Konsisten dari Madrid

Raul: Adil Mengatakan Barca Lebih Konsisten dari Madrid
Raul memang pemain legendaris milik Real Madrid. Namun ketika membicarakan sepakbola Spanyol apa adanya, ia tak segan mengakui bahwa Barcelona merupakan klub yang lebih konsisten dibanding dengan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir.


Raul pernah bermain sebagai pasukan Los Blancos selama 17 tahun. Selama itu, mantan pemain 39 tahun ini pernah memberikan enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Melihat statusnya sebagai pemain legendaris, Raul sering mendapat kritik dari fans Real Madrid ketika ia memberikan pujian pada Barca. Sebab, seperti yang diketahui, antara Barca dan Real Madrid merupakan musuh bebuyutan di dalam sepakbola Spanyol.

Dalam 12 musim terakhir, perebutan gelar La Liga selalu melibatkan antara Barca dan Real Madrid. Hanya sekali dua klub tersebut tak menjadi juara, yaitu pada musim 2013/14 ketika Atletico Madrid angkat trofi.

Selama 12 tahun ini, Barca mengumpulkan delapan gelar juara sementara Real Madrid hanya empat juara. Bagaimanapun, jika dihitung sepanjang sejarah, gelar juara terbanyak masih dipegang Real Madrid yang sudah pernah menjadi juara sebanyak 32 kali sementara Barca 24 kali.

Terakhir kali Real Madrid menjadi juara La Liga yaitu pada tahun 2012 lalu ketika ditangani Jose Mourinho. Namun demikian, klub bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut menegaskan sebagai klub raksasa di Eropa ketika menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Kemudian ketika Raul membandingkan konsistensi antara Barca dan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, ia harus mengakui keunggulan Barca kendati tim Catalan tersebut merupakan rival mantan timnya.

"17 tahun saya menghabiskan waktu di Real Madrid dan tak seorang pun meragukan bahwa saya 'madridista'. Kata hati saya jelas. Beda ketika saya sedang membicarakan dan melakukan analisa sepakbola, melihat apa yang telah dilakukan Barca selama beberapa tahun. Adil untuk mengakui ketika mereka [Barcelona] bermain dengan baik," ucap Raul pada Sport.

"Dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Barcelona lebih konsisten daripada Real Madrid, jika Anda melihat La Liga. Jika Anda melihat kompetisi Eropa, bedanya tak terlalu jauh," sambungnya.

Musim ini, rivalitas antara Barca dan Real Madrid masih terus berlanjut. Di klasemen La Liga sementara, Real Madrid menduduki peringkat pertama dengan 65 poin dari 27 pertandingan sedangkan Barca di peringkat dua dalam 28 pertandingan.
Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!!
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: