Ezra Walian Diminta Segera Ucap Sumpah Janji WNI


CHOCOBET  -  Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengingatkan Ezra Walian agar segera menunaikan kewajibannya sebelum benar-benar resmi dinaturalisasi. Kewajiban itu adalah mengucapkan sumpah janji sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain blasteran Belanda-Manado tersebut sudah menjalani proses naturalisasi sejak akhir tahun 2016 lalu. Pada bulan Maret 2017 proses itu tuntas seiring terbitnya Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan Ezra sebagai WNI pada 20 Maret 2017 lalu.

Setelah proses naturalisasinya tuntas, Ezra langsung bisa membela tim nasional Indonesia di laga uji coba lawan Myanmar. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tak akan bisa melakoni laga-laga resmi jika belum menunaikan kewajibannya mengucap janji tersebut.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto. Gatot mengatakan Keppres saja masih belum cukup membuatnya benar-benar resmi jadi WNI.

"Ezra masih ada kewajiban tiga bulan setelah Keppres terbit untuk segera mengucapkan sumpah janji sebagai WNI," ujar Gatot.

Gatot mengaku pihaknya mengingatkan Ezra agar segera mengucapkan sumpah janji tersebut. Sebab jika lalai dilaksanakan, dia bisa gagal jadi WNI.

"Kata Bapak Ade Wellington (Sekretaris Jenderal PSSI) kan katanya besok, besok dalam artian setelah pertandingan ujicoba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa kemarin. Tetapi ternyata kan tidak jadi. Ini masalah serius lho nanti kalau lewat tidak akan ada toleransi," tuturnya.

"Ya poinnya kami akan menagih. Karena kalau tidak akan sangat mubazir. Presiden RI Joko Widodo sudah turun tangan, Menteri sudah turun tangan, jadi poinnya harus serius," pungkas Gatot.


Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!!
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: