Soal Ketangguhan Fisiknya, Sanchez Disebut Pantas Jadi Petenis


Chocobet - London - Arsene Wenger memuji daya tahan tubuh Alexis Sanchez yang dinilainya tak kenal lelah. Manajer Arsenal itu menyebut Sanchez pantas jadi petenis.

Wenger menyinggung itu terkait belum adanya waktu istirahat untuk Sanchez musim ini, meski si pemain diklaim dalam kondisi tidak fit akibat cedera minor pada hamstringnya. Musim ini Sanchez memang diforsir jika melihat waktu bermainnya.

Transfermarkt melansir Sanchez punya 1.513 menit waktu bermain dari 19 laga di seluruh kompetisi, yang mana artinya rata-rata dia bermain selama 80 menit per pertandingannya. Hanya dua kali dia masuk sebagai pemain pengganti.

Dari statistik itu bisa dilihat bagaimana ketangguhan fisik pemain asal Chile itu meski harus menjalani serangkaian jadwal yang padat, baik bersama klub maupun tim nasionalnya. Contoh saja pekan lalu saat Sanchez dimainkan Wenger sebagai starter di laga kontra West Bromwich Albion, meski dia baru 36 jam tiba di London dari tugas membela Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bahkan, Sanchez belum punya waktu istirahat penuh melihat dia juga tampil hingga final Copa America 2015 dan langsung dimainkan di pekan pertama Premier League. Itu belum dihitung dari penampilannya di Piala Dunia tahun lalu.

Melihat Sanchez yang tak kenal lelah itu, Wenger pun menyebut eks pemain Barcelona itu pantas jadi petenis, yang memang dikenal punya jadwal padat selama setahun di berbagai turnamen sebelum istirahat penuh di bulan Desember.

"Tidak, dia tidak cedera. Ketika Anda mengalami masalah itu lagi dan lebih sering Anda mengalami cedera, maka besar kemungkinan Anda akan cedera lagi," ujar Sanchez di Soccernet.

"Itulah di mana saatnya kita kembali ke level top seorang atlet. Itu perpaduan antara fleksibilitas, seberapa jauh Anda bisa memaksa diri Anda main, seberapa banyak Anda bisa bermain, dan bagaimana cara Anda mengatur berat badan. Jika Anda bisa melakukannya dengan baik, maka Anda akan jarang cedera," sambungnya.

"Daya tahan tubuhnnya luar biasa. Yang juga luar biasa adalah ketika dia pergi ke Amerika Selatan, lalu dia kembali pada Kamis malam, dan dia sudah bermain tanpa masalah di hari Sabtunya, bahkan ketika dia merasa jet-lag. Dia bisa jadi sebuah petenis yang sempurna."

"Pemain ini bukan pemain yang dibentuk oleh pendidikan tradisional ala akademi yang kita berikan kepada pemain di umur 15 atau 16. Mereka adalah pesepakbola jalanan, tidak manja," demikian dia.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: