Rooney Dirayu untuk Pindah ke China


Chocobet -  Performa Wayne Rooney bersama Manchester United sudah mulai mengalami penurunan. Tapi, dia diyakini masih akan jadi bintang besar jika pindah ke China. Maukah Rooney menjajal kompetisi di Negeri Tirai Bambu?

Dalam beberapa tahun belakangan, Liga Super China memang mengalami kemajuan pesat. Salah satu klub mereka, Guangzhou Evergrande, menjadi juara Liga Champions Asia dua kali dalam tiga tahun terakhir.

Liga Super China juga sukses mendatangkan nama-nama besar, baik pemain maupun pelatih. Di jajaran pelatih, mereka berhasil memboyong Marcello Lippi, Fabio Cannavaro, Luiz Felipe Scolari, Gregorio Manzano, dan Sven-Goran Eriksson.

Di jajaran pemain, daftarnya lebih panjang. Didier Drogba, Nicolas Anelka, Seydou Keita, Alberto Gilardino, dan Alessandro Diamanti adalah beberapa nama yang pernah mencicipi Liga Super China. Sementara pemain-pemain ternama yang masih merumput di sana antara lain Robinho, Paulinho, Demba Ba, Tim Cahill, Mohamed Sissoko, Asamoah Gyan, dan Eidur Gudjohnsen.

Daya tarik utama Liga Super China adalah kekuatan finansial yang mereka miliki. Dengan iming-iming gaji fantastis, klub-klub Liga China bisa memboyong pemain-pemain besar dari tim-tim Eropa.

Dalam beberapa hari terakhir, beredar rumor Liga Super China sedang membidik Rooney. Perwakilan Liga Super China kabarnya sudah mulai mendekati kapten timnas Inggris itu.

Rooney, yang sekarang berumur 30 tahun, masih punya sisa kontrak sampai 2019 dengan MU. Dia dilaporkan menerima gaji 300 ribu poundsterling (sekitar Rp 6,2 miliar) per pekan. Liga Super China mungkin saja menawarinya gaji yang lebih besar untuk memboyongnya.

"Sepakbola makin besar di sini dan mereka punya ambisi yang sangat besar untuk Liga Super China," ujar Eriksson, yang pernah menjadi pelatih Rooney di timnas Inggris, kepada The Sun.

"Kami sudah punya pemain-pemain terkenal, seperti Robinho, Asamoah Gyan, dan Demba Ba, dan mereka memberikan sesuatu yang spesial. Namun, tentu saja Rooney ada di level yang berbeda. Dia adalah pemain top -- berada di kategori yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," tutur pria yang kini melatih Shanghai SIPG itu.

"Semua orang di China mengenal pemain bintang seperti dia. Rooney akan membawa liga ini ke level yang berbeda. Saya tak meragukannya," kata Eriksson.

"Rooney tak pernah cedera parah, jadi saya pikir dia masih merupakan pemain hebat di pertengahan usia 30-an. Dia juga tak pernah terlalu bergantung pada kecepatannya. Dia akan tetap memiliki teknik, kekuatan, pengalaman, dan kepribadian," lanjut mantan pelatih Lazio itu.

"Saya yakin tim-tim di seluruh dunia akan berusaha merekrutnya. Akan fantastis jika dia datang ke China," katanya.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: