Dortmund Hantam Stuttgart 4-1


Chocobet - Borussia Dortmund meraih kemenangan ke-10 mereka di Bundesliga musim ini. Bertanding menghadapi tamunya, VfB Stuttgart, Dortmund menang telak 4-1.

Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi Dortmund. Mereka tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 32, tertinggal delapan angka di belakang Bayern Munich dan unggul delapan poin atas VfL Wolfsburg.

Sementara itu, Stuttgart berada di posisi ke-16 klasemen dengan koleksi nilai 10. Ini adalah kekalahan ke-10 mereka musim ini. Sebelumnya, Stuttgart sudah memecat Alexander Zorniger setelah hanya memimpin dalam 13 laga di Bundesliga. Stuttgart kini dipimpin oleh pelatih interim, Juergen Kramny.

Pemecatan Zorniger terbilang wajar jika melihat Stuttgart hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 13 laga. Kekalahan dari Dortmund ini juga merupakan kekalahan ketiga mereka dalam tiga laga terakhir. Pada tiga laga tersebut, gawang Stuttgart kebobolan 12 gol dan mereka hanya mampu mencetak 1 gol.

Bertanding di Signal Iduna Park, Sabtu (29/11) malam WIB, Dortmund tampil amat dominan. Setidaknya ada 14 attempts ditorehkan oleh tim besutan Thomas Tuchel itu sepanjang pertandingan. Dari belasan percobaan untuk mencetak gol itu, 9 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Dortmund juga unggul jauh dalam penguasaan bola: 70:30. Baru tiga menit pertandingan berjalan, Dortmund sudah unggul 1-0 atas Stuttgart lewat gol Gonzalo Castro. Gol bermula dari tendangan datar Henrikh Mkhitaryan yang masih bisa diblok kiper Stuttgart, Przemyslaw Tyton, namun bola rebound langsung disambar Castro dengan sundulan.

Enam belas menit kemudian, Dortmund menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Pierre-Emerick Aumabeyang. Kali ini, Castro yang menjadi penyumbang assist-nya. Castro membelokkan bola dengan tumitnya dan Aubameyang menyelesaikan serangan dengan sepakan lob kaki kanan.

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-40, Stuttgart memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Daniel Didavi. Gol bermula dari operan datar Filip Kostic dari sisi kiri. Didavi, yang berada di tiang jauh, langsung menyelesaikannya dengan sepakan datar.

Di babak kedua, mendapatkan sejumlah peluang. Salah satunya via sepakan Aubameyang dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih menyamping. Sepakan Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti juga belum menemui hasil lantaran mengarah tepat kepada Tyton.

Dortmund baru memperbesar keunggulan pada menit ke-65 ketika sebuah umpan dari sisi kiri mengenai kaki bek Stuttgart, Georg Niedermeier. Bola pun masuk ke dalam gawang Stuttgart sendiri.
Kemenangan Dortmund menjadi sempurna ketika Aubameyang menyelesaikan umpan Adrian Ramos dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Dortmund 4, Stuttgart 1.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Sokratis, Bender, Schmelzer, Guendogan (Ramos 89), Kagawa (Weigl 60), Castro, Mkhitaryan, Reus (Hummels 80), Aubameyang.

VfB Stuttgart: Tyton, Insua, Schwaab, Baumgarti, Niedermeier, Rupp (Wanitzek 86), Kostic, Didavi, Gentner, Maxim (Kruse 70), Werner (Tashchi 82).


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: