Ecclestone: Kalau di F1, Rossi Pasti Sudah Didiskualifikasi


Chocobet - Insiden kontroversial antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez mendapat komentar dari supremo Formula 1 Bernie Ecclestone. Ecclestone memastikan Rossi pasti didiskualifikasi atas aksinya itu.

Peristiwa itu terjadi di Sepang, Malaysia di balapan kedua sebelum terakhir di musim 2015. Pada Turn 14, pebalap Movistar Yamaha itu memaksa Marquez melebar, membuat kontak, sebelum akhirnya sang rival jatuh.

Sebagai konsekuensinya, Rossi dihukum tiga penalti poin sehingga harus start dari posisi paling belakang di balapan finale Valencia. Namun, Rossi tetap mendapatkan nilai dengan finis ketiga.

Sampai kini, kontroversi Rossi dan Marquez masih mendapat perhatian banyak kalangan. Menyoal hukuman Rossi, tidak sedikit -- termasuk Lorenzo -- yang menilai sanksi itu terlalu enteng. Ecclestone pun menilai demikian.

"Apa yang terjadi sepenuhnya salah," kata Ecclestone kepada Gazzetta dello Sport. "Itu juga menjadi peringatan bagi F1. Contohnya begini. Anggap saja Ferrari sedang bertarung untuk titel juara dan Marcedes menghambat mereka dengan salah satu tim konsumennya, apa yang akan terjadi?"

"Rossi sudah pasti akan didiskualifikasi. Dia akan mendapatkan bendera hitam," jawab Ecclestone saat ditanya bagaimana kalau insiden itu terjadi di F1.

Beberapa tahun lalu, Rossi pernah tergoda untuk terjun ke balap F1 setelah beberapa kali melakoni tes dengan mobil Ferrari. Namun, pada akhirnya pebalap Italia itu tetap di MotoGP.

"Dia punya beberapa kesempatan tapi dia adalah bintangnya MotoGP. Sementara dia akan harus memulai dari awal lagi di Formula 1, dia membuat keputusan yang tepat dengan tetap di balap motor," imbuh Ecclestone.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: