Napoli Vs Inter , Perang di Sayap Kiri Napoli


Chocobet - Napoli punya produktivitas dan pertahanan kuat. Internazionale Milan yang datang melawat pun harus tampil dengan skuat sematang mungkin untuk laga di Stadion San Paolo, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB.

Kedua kesebelasan itu sedang berada dalam trek yang bagus pada musim ini. Inter saat ini berada di puncak klasemen dan Napoli berada di peringkat kedua. Hasil dari pertandingan ini akan menentukan siapa yang layak untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A.

Pada laga sebelumnya, Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Club Brugge pada ajang Europa League. Setelah kemenangan tersebut, Maurizio Sarri, pelatih Napoli, langsung berkonsentrasi menghadapi Inter.

Dirinya pun telah mempelajari calon lawannya itu, "Tentu saja, itu penting dan kita ingin membuat fans kita bahagia. Pertandingan ini cukup menarik bagi kami. Mulai besok pagi, saya akan mempelajari Inter," ujarnya usai menghadapi Brugge.

Maka sudah sekitar tiga hari ia memerhatikan kelemahan dan kelebihan Inter. Ia memutar otaknya untuk bisa menemukan cara membongkar pertahanan Inter ketika masih harus bermain tanpa Dries Mertens dan Manolo Gabbiadini yang masih cedera.

Tapi Partenopei, julukan Napoli, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Lorenzo Insigne bisa menggantikan peran Mertens dengan baik. Bahkan, Insigne menjadi solusi baru Napoli. Dia berhasil dijadikan fake winger dalam skema 4-3-3 Partenopei.
Sementara itu Inter mendapat kabar buruk. Geoffrey Kondogbia dilaporkan menderita cedera paha sehingga dipastikan tidak bisa tampil. Akan tetapi posisinya di lini tengah bisa digantikan Marcelo Brozovic.

Kedua kesebelasan ini memang memiliki skuat cukup dalam. Selanjutnya tinggal bagaimana masing-masing pelatih mampu memenangkan laga tersebut.

Inter menjadi kesebelasan dengan kemampuan bertahan paling solid. Jumlah kebobolan tujuh gol merupakan paling sedikit di Serie-A musim ini. Namun, Napoli juga tidak kalah karena jumlah kebobolan mereka hanya ketinggalan satu di bawah Nerazzurri.

Napoli bahkan bisa lebih jemawa dalam hal produktifitas mencetak gol karena sudah 24 kali menjebol gawang lawan. Inter hanya mencetak 16 gol. Gonzalo Higuain juga tengah on fire dan secara konsisten mencetak gol dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Perlu dicatat juga bahwa Napoli sering menang besar pada musim ini. Namun untuk mengalahkan Inter, sepertinya mereka cukup menang dengan skor tipis saja. Tentu dengan ancaman Napoli bisa terkejut oleh serangan balik skuat asuhan Roberto Mancini.

Menerapkan Garis Pertahanan Tinggi

Serangan Inter cenderung dibangun sejak lini belakang. Baik itu berawal dari antara kedua full-back, atau gelandang bertahan. Tapi pada intinya mereka juga mengutamakan penguasaan bola dengan memainkan operan-operan pendek sambil mencari celah di pertahanan lawan. Selebihnya, Inter kerap menyelesaikan peluang melalui tendangan-tendangan jarak jauh.

Kecenderungan Nerazzurri membangun serangan dari belakang ini harusnya bisa dimanfaatkan Napoli. Sejauh ini Napoli mengandalkan permainan sayap yang cepat. Kekuatan fisik mereka cocok untuk memberi tekanan kepada Inter yang memulai serangan dari kedua full-back.

Kedua sayap Partenopei juga bisa memanfaatkan kelengahan pertahanan Inter dalam mengantisipasi umpan silang. Kemelut di depan gawang Inter selalu terjadi ketika mengantisipasi umpan silang. Bola liar hasil dari umpan silang itu bisa dimanfaatkan oleh Gonzalo Higuain nanti. Seperti yang dilakukan Sampdoria dan Palermo yang berhasil mencetak gol melalui umpan silang.

Tidak cuma dari kedua sayap, trio gelandang Napoli yaitu Jorginho, Marek Hamsik dan Allan memiliki kekuatan fisik untuk menekan penguasaan bola pertahanan Inter. Tiga gelandang Napoli tersebut selalu diinstruksikan merebut bola di sejak area pertahanan lawan.

Tekanan-tekanan itu bisa membuat Inter melakukan kesalahan sendiri. Pressing seperti ini bisa membuat pemain bertahan lawan gagal membangun serangan sejak dini karena salah mengoper, terlalu lama menguasai bola, atau terpaksa melepaskan umpan-umpan jauh ke depan.

Meredam Sayap Kiri Napoli

Insigne sebagai penyerang sayap kiri menjadi andalan Napoli di lini depan. Kordinasinya dengan Faouzi Ghoulam sangat berbahaya. Sementara itu sektor tersebut akan terjadi pertempuran dengan Danilo D'Ambrosio, full-back kanan Inter.

Kemungkinan Nerazzurri akan memasang formasi 4-3-1-2. Maklum, terkadang mereka punya pakem alternatif lain dengan skema 3-5-2. D'Ambrosio perlu hati-hati saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Pasalnya Napoli memiliki serangan sayap yang cukup mematikan.

D'Ambrosio juga perlu mendapat bantuan dari gelandang kanan Inter untuk melakukan penjagaan. Dirinya bisa dibantu Fredy Guarin di sisi kanan. Guarin bisa menjadi pemain yang menghentikan alur bola kepada Insigne. Caranya adalah tidak membiarkan Ghoulam atau Marek Hamsik bergerak bebas. Karena kedua pemain Napoli itulah yang sering menjadi pantulan bola serangan Insigne.
Inter hanya perlu bertahan dengan tepat dan tidak terpancing gerakan-gerakan tanpa bola Napoli. Untuk diketahui, pergerakan Higuain dan Hamsik kerap memancing pertahanan lawan yang bisa menciptakan celah untuk mencetak gol.

Setelah bertahan, Nerazzurri bisa melancarkan serangan balik yang memanfaatkan celah Napoli. Pertahanan Napoli kerap menyisakan ruang antara full-back dan bek tengah cukup besar mengingat kedua full-back mereka selalu aktif membangun serangan. Perlu diperhatikan pula bagaimana gelandang Napoli yang akan mem-backup serangan yang mengarah ke sayap saat tak ada pemain di sana.

Untuk menang Inter perlu mengunci Insigne, benar-benar mewaspadai Insigne. Mereka pun perlu menguatkan lini tengah agar bisa berduel dengan gelandang-gelandang Napoli. Setelah mampu unggul, Inter bisa kembali mengandalkan strategi ultra defensif untuk mengamankan angka.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: