Polemik Transfer Neymar ke Barcelona


CHOCOBET - Polemik terkait transfer Neymar ke Barcelona musim lalu rupanya belum tuntas. Yang terbaru adalah eks klub Neymar, Santos, menuntut pihak Los Cules terkait biaya kompensasi kepindahan pemain 23 tahun tersebut.

Transfer Neymar yang terjadi di musim panas 2013 lalu memang masih menyisakan polemik. Awal dari polemik itu adalah ketika Barca lewat presidennya, Sandro Rosell, saat itu mengumumkan bahwa mereka sudah mengeluarkan dana 57 juta euro untuk memboyong Neymar.

Dalam deal tersebut, dari total 57 juta euro, Barca hanya membayar 17 juta euro yang kemudian dibagi tiga antara Santos (55 persen), DIS (40 persen), dan Teisa (5 persen) plus 2 juta euro lagi andai Neymar masuk nominasi tiga besar Ballon d'Or. Sisanya, sebanyak 40 juta euro juta dibayarkan kepada ayah Neymar selaku agen.

Dalam perkembangannya, biaya transfer Neymar ternyata membengkak menjadi 86,2 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. Angka sebesar itu kemudian membuat kubu Santos berang dan merasa mereka berhak mendapat fee lebih besar dari yang diterima dua tahun lalu.

Alhasil kubu Santos pun secara resmi mengajukan tuntutan mereka kepada Barca, Neymar, dan Neymar Sr. selaku agen serta ayah dari Neymar.

"Ini bukan tindakan hukum melawan idola klub (Neymar), tapi untuk kebaikan," ujar presiden Santos, Modesto Roma Jr., seperti dikutip Football Espana.

"Kami tidak bisa terus diam dalam masalah ini. Kami menghormati seluruh pihak, tapi kami juga harus mengatasi masalah yang timbul di dalam klub," sambungnya

"Hari Minggu 31 Mei nanti adalah tepat dua tahun sejak pendaftaran hak transfer Neymar, di mana Santos mendapat 17,1 juta euro plus 2 juta euro, dari Barcelona."

"Santos berkeinginan untuk menerima kompensasinya dan akan mengerahkan upaya hukum semaksimal mungkin untuk melindung hak-hak mereka," tutupnya.

Tuntutan Santos ini bisa menambah preseden buruk klub Catalan itu yang sedang tercoreng akibat kasus kontrak ilegal para pesepakbola muda, yang membuat Barca dihukum tidak boleh melakukan aktivitas transfer selama setahun.

Tak cuma itu, presiden saat ini Jose Maria Bartomeu dan eks pendahulunya Sandro Rosell juga terlibat penggelapan pajak sebesar 13 juta euro.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !

0 comments: