Perbandingan Belanja dan Posisi Akhir Klub Premier League



CHOCOBET -  Belanja pemain dianggap jadi faktor besar untuk menentukan keberhasilan klub bersaing di kompetisi domestik dan regional. Bagaimana realisasinya di musim Premier League yang baru saja tuntas?

Chelsea yang merebut gelar Premier League musim ini bukanlah klub dengan belanja terbesar, mereka berada di posisi kedua setelah menghabiskan uang 118,300 juta poundsterling (sekitar Rp 2,4 triliun) di jendela transefer musim panas dan musim dingin. Pembelian besar yang dilakukan Chelsea di antaranya adalah Cecs Fabregas (30 juta poundsterling), Diego Costa (32 juta poundsterling) dan Juan Cuadrado (27 juta poundsterling)

Meski bukan jadi klub yang paling boros, pembelian-pembelian The Blues nyaris semuanya efektif. Fabregas menyudahi musim dengan bertengger di puncak daftar pemberi assist (18), sementara Costa subur dengan 20 gol. Tak ketinggalan Felipe Luis yang berkontribusi besar menjaga pertahanan skuat Jose Mourinho.

Jumlah pengeluaran Chelsea masih kalah dari Manchester United. Bertekad kembali ke persaingan papan atas setelah musim lalu terlempar ke posisi tujuh, MU menggelontorkan 145,5 juta poundsterling di dua jendela transfer musim ini. Salah satunya adalah untuk memboyong Angle Di Maria yang memecahkan rekor transfer The Red Devils dan juga Inggris.

Tapi winger asal Argentina itu tak sukses-sukses amat. Dia dianggap gagal memenuhi harapan atas banderol 59.700.000 poundsterling yang melekat didirinya. Menjadi klub dengan jumlah belanja terbesar, MU cuma bisa finis di posisi empat.

Juga melakukan belanja besar namun tidak meraih hasil yang diinginkan adalah Liverpool. Menghabiskan sekitar 117 juta poundsterling - tertinggi ketiga, The Reds menyudahi musim di urutan enam. Skuat besutan Brendan Rodgers yang musim lalu bertarung hingga pekan-pekan akhir untuk jadi juara, musim ini bahkan gagal masuk zona Liga Champions.

Beberapa pembelian mahal Liverpool sangat mengecewakan. Mario Balotelli (16 juta poundsterling) cuma bikin satu gol di Premier League, sementara Adam Lallana cuma bikin lima gol dari 27 laga di Liga Inggris.

Musim lalu City jadi juara setelah mengeluarkan uang 103.200.000 poundsterling untuk belanja pemain, sementara musim ini pengeluaran mereka turun menjadi 'hanya' 87,5 juta poundsterling. Hasilnya: The Citizens kalah bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara.

Eliaquim Mangala yang ditebus dengan harga 40.000.000 poundsterling gagal memberi rasa aman di barisan belakang, padahal di saat bersamaan penampilan Vincent Kompany tengah menurun dan belakangan makin sering cedera.

Betapa belanja besar tak menjamin kesuksesan klub dialami Hull City. Menjadi klub dengan jumlah pengeluaran terbesar ketujuh di Premier League musim ini (40.550.000 poundsterling), mereka harus menelan pil pahit terdegradasi.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !

0 comments: